TribunLampung/
Home »

Sport

WSL QS1000 Surfing Competition, 4 Peselancar Indonesia Lolos Ronde 2

Sebanyak 40 peselancar dari berbagai dunia, pada Minggu (16/4), memulai perlombaan Kejuaraan Surfing Internasional bertajuk Krui Pro 2017 World Surf L

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 40 peselancar dari berbagai dunia, pada Minggu (16/4), memulai perlombaan Kejuaraan Surfing Internasional bertajuk Krui Pro 2017 World Surf League (WSL) QS1000 Surfing Competition. Kejuaraan yang berlangsung di Kawasan Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat tersebut, mempertandingkan 10 ronde pada babak penyisihan.

Berdasarkan hasil lomba yang dirilis di laman http://www.worldsurfleague.com , empat peselancar asal Indonesia berhasil lolos ke babak berikutnya.

Pengarah lomba, Tipi Jabrik mengatakan, dari total 40 peselancar tersebut, hanya 20 diantaranya yang lolos ke babak berikutnya. Setiap satu ronde, kata Tipi, sebanyak empat peselancar yang bertanding.

“Hari ini (kemarin) ombak lumayan bagus. Beberapa peserta bermain cukup baik. Termasuk dari Indonesia. Potensi kita (peselancar Indonesia) ada. Beberapa diantaranya lolos ke babak berikutnya,” kata Tipi saat dihubungi Tribun melalui sambungan telepon, Minggu (16/4/2017) malam.

Untuk penilaian, menurut Tipi, tim juri hanya melihat manuver yang dilakukan para peselancar. “Penilaian lebih kepada manuvernya. Bukan dari seberapa panjang peselancar menaklukkan ombak,” ucap kakak kandung Luna Maya tersebut.

Hari ini, Senin (17/4), WSL QS1000 Surfing Competition akan kembali mempertandingkan lima ronde di babak penyisihan. Tipi mengatakan, ada beberapa peselancar andalan Indonesia yang akan bertanding, termasuk dirinya.

“Mudah-mudahan ombaknya bagus besok (hari ini),” singkat Tipi.

Puluhan peselancar dari 10 negara menjajal Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat. Para peselancar dunia itu bersaing di Kejuaraan Surfing Internasional bertajuk Krui Pro 2017 World Surf League (WSL) QS1000 Surfing Competition.

Ke-10 negara tersebut diantaranya Australia, New Zealand, Brasil, Amerika Serikat, Yunani, Korea Selatan, Jepang, Filiphina, Taiwan, serta Indonesia. Total ada 71 peselancar yang akan meramaikan kegiatan yang mengambil tema Pesona Krui Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, Kejuaraan Surfing Internasional akan berlangsung hingga Kamis (20/4) mendatang. Pesisir Barat, kata Agus, menjadi tempat pertama even WSL di tahun ini. 

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help