TribunLampung/

Berencana Berikan Adik untuk Si Kakak? Pertimbangkan Empat Hal Ini

Jika ingin menambah anak, coba hitung usia Anda. Usia memengaruhi stamina tubuh saat hamil dan risiko melahirkan.

Berencana Berikan Adik untuk Si Kakak? Pertimbangkan Empat Hal Ini
ISTOCK
Simak dulu pertimbangan sebelum menambah momongan ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Anda berencana memberikan adik buat si kakak supaya punya teman bermain di rumah? Sah-sah saja. Tapi, ada beberapa pertimbangan sebelum menambah momongan yang harus Anda diskusikan bersama pasangan terlebih dahulu.

Selain kasih sayang dan perhatian, kenyataannya anak merupakan tanggung jawab serta komitmen seumur hidup untuk orangtua. Berikut beberapa pertimbangan sebelum menambah anak lagi yang harus Anda bahas bersama suami, seperti dilansir BOLDSKY:

1. Usia

Jika ingin menambah anak, coba hitung usia Anda. Usia memengaruhi stamina tubuh saat hamil dan risiko melahirkan. Jadi, sangat penting untuk memeriksakan kondisi tubuh Anda, sebelum merencanakan menambah anak untuk meramaikan istana Anda dan suami.

2. Keuangan

Faktor keuangan keluarga adalah salah satu pertimbangan penting saat menambah momongan. Biaya kesehatan dan pendidikan merupakan dua hal yang perlu Anda penuhi sebagai orangtua yang baik dan bertanggungjawab.

3. Pilihan bersama

Tanyakan juga pada pasangan, apakah dia ingin menambah anak atau tidak? Sebab, keputusan sepihak dalam hal menambah buah hati, hanya akan menciptakan masalah di masa depan.

4. Jeda usia anak

Sebelum berencana menambah anak, pertimbangkan jeda usia anak untuk dikaitkan dengan biaya pendidikan dan sebagainya. Jangan sampai melewatakan faktor rentang usia anak saat berencana menambah anak dalam keluarga Anda.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help