"Messi, Suarez, dan Neymar seperti Hiu"

Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, mewaspadai lini depan Barcelona menjelang partai kedua perempat final

OLI SCARFF/AFP
Tiga penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar, merayakan gol ke gawang Manchester City, dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) waktu setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, mewaspadai lini depan Barcelona menjelang partai kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/4/2017).

Menurut Chiellini, trio yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar itu kerap "menghukum" pemain belakang yang mengalami kelengahan.

"Mereka seperti hiu. Apabila Anda menunjukkan rasa gugup, mereka mencium darah dan menghabisi Anda," tutur Chiellini.

Bagaimana Messi, Suarez, dan Neymar memanfaatkan kelengahan lawan terlihat saat Barcelona menang 6-1 atas Paris Saint-Germain pada partai babak 16 besar di stadion yang sama, 8 Maret 2017.

Saat itu, Messi dan Suarez menyumbangkan masing-masing satu gol. Adapun Neymar mencetak dua dari tiga lesakan Barcelona sejak laga menyisakan dua menit waktu normal.

Secara akumulatif, ketiganya merangkum 18 gol dari 24 lesakan La Blaugrana, julukan klub, di Liga Champions musim ini.

Atas dasar itu, Chiellini memprediksi Messi, Suarez, dan Neymar atau juga kerap disebut trio MSN, bakal sangat diandalkan Barcelona untuk memutar defisit tiga gol dari Juventus.

Hanya, Chiellini bukan berarti merasa khawatir. Dia melihat rekan-rekan setimnya sudah punya cara untuk meredam trio penyerang La Blaugrana.

"Kami harus memberikan tekanan sebesar mungkin dan menutup ruang di antara lini pertahanan serta tengah. Dengan begitu, Barcelona akan kesulitan dengan bola," tutur Chiellini.

Pendapat Chiellini tentang strategi pertahanan timnya tidak cuma teori, tetapi juga sudah terbukti. Dari sembilan pertandingan Liga Champions musim ini, gawang Gianluigi Buffon cuma bergetar dua kali.

Tags
Barcelona
Editor: taryono
Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help