TribunLampung/

Zidane Ungkap Titik Kelemahan Bayern Muenchen

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (44), berencana untuk mengambil keuntungan dari masalah cedera pemain

Zidane Ungkap Titik Kelemahan Bayern Muenchen
AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Ekspresi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jelang pertandingan Liga Champions melawan Napoli pada 7 Maret 2017 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (44), berencana untuk mengambil keuntungan dari masalah cedera pemain yang dialami Bayern Muenchen pada laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Real Madrid hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke semifinal setelah berhasil menuai kemenangan di leg pertama.

Madrid menang 2-1 atas Bayern saat bermain di Allianz Arena lewat dua gol Cristiano Ronaldo.

Laga penentuan akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017) waktu setempat.

Jelang partai tersebut Bayern tengah mengalami krisis di lini pertahanan karena cedera dua bek andalan, yakni Jerome Boateng (cedera otot paha) dan Mats Hummels (pergelangan kaki).

Sekali pun kedua pemain tersebut bisa tampil, dapat dipastikan tidak dalam performa terbaik. Larangan bermain Javi Martinez juga membuat stok di lini tengah pertahanan terbatas.

Situasi tersebut memungkinkan menjadi titik lemah Bayern di laga penentuan kontra Madrid.

"Bayern memiliki skuat brilian di semua lini. Kami tahu mereka memiliki banyak kualitas, tetapi seperti tim lainnya mereka juga memiliki celah kelemahan," ujar Zidane seperti dilansir situs resmi UEFA.

Kendati demikian, Zidane juga menilai anak asuhnya tidak akan mudah mengalahkan Bayern. Bahkan, ia yakin pertandingan berlangsung ketat hingga menit akhir.

"Melawan Bayern akan menjadi sebuah laga besar yang akan ditentukan lewat detail kecil. Kami tahu seberapa sulit melawan Bayern di laga kandang mau pun tandang. Mereka akan menekan hingga peluit akhir," kata dia.

Meski Bayern mengalami krisis di lini pertahanan, Madrid juga bukan tanpa masalah. Pepe, Raphael Varane, dan Gareth Bale juga dipastikan absen karena cedera.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help