TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) BPJS Ketenagakerjaan Tanda Tangani Kerja Sama dengan 4 BLK di Lampung

BPJS Ketenagakerjaan cabang Bandar Lampung melakukan penandatanganan kerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Lampung, Rabu

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - BPJS Ketenagakerjaan cabang Bandar Lampung melakukan penandatanganan kerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Lampung, Rabu (19/4/2017).

Penandatanganan kerja sama tersebut terkait perlindungan atas risiko kecelakaan kerja kepada 2.416 peserta pelatihan, dari 4 BLK di Lampung.

Pada kesempatan tersebut, penyerahan secara simbolis kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada juga dilakukan peserta pelatihan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Bandar Lampung Tonny Tanamal menjelaskan, penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan dilakukan secara bertahap, dimulai dari angkatan pertama sebanyak 496 orang, dari 4 BLK se-Lampung, yaitu BLK Bandar Lampung, BLK Metro, BLK Way Abung, dan BLK Kalianda.

"Pelatihan ini secara bertahap, ini programnya sampai dengan Desember 2017. Total pesertanya ada 2.416 orang. Dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kemampuan menampungnya di sini. Nanti ketika sudah ada yang mendaftar lagi, mereka (BLK) akan melapor ke kami," jelasnya usai acara.

Dengan diberikannya kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta pelatihan, secara otomatis, para peserta pelatihan di BLK akan mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, apabila terjadi risiko kecelakaan kerja selama pelatihan.

BACA JUGA: Satu Keluarga Dalam Mobil Tertimpa Papan Reklame Besar, Ini Aksi Dramatis Sang Ayah

Di Lampung, kerja sama mengenai perlindungan pelatihan baru pertama kali dilakukan.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga bekerja sama dengan BLK Lampung terkait program Return to Work (RTW).

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help