TribunLampung/

Mandi Air Hangat, 1 dari 9 Cara Praktis Atasi Jet Lag

Setelah perjalanan panjang, mandi air panas akan membuat berkurangnya otot-otot lelah.

Mandi Air Hangat, 1 dari 9 Cara Praktis Atasi Jet Lag
bemusedbackpacker.com
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Melakukan penerbangan jarak jauh dan berjam-jam pasti Anda akan mengalami jet lag. Semakin lama jam penerbangan, maka gejala jet lag pun membuat tidur terganggu, kelelahan, kesulitan dalam berkonsentrasi. Bahkan, masalah pencernaan adalah gejala umum yang terkait dengan jet lag.

Meskipun tidak mungkin sepenuhnya menghilangkan jet lag, tak ada salahnya Anda melakukan upaya untuk mengurangi jet lag. Bagi orang tua, mengatasi jet lag bisa lebih sulit. Selain itu, kurangnya gerakan selama penerbangan juga dapat memperburuk gejala jet lag.

Namun,  Anda bisa mengatasinya dengan 9 cara berikut:

1. Tidur

Jika perjalanan yang dijadwalkan jauh lebih awal, pergilah tidur setidaknya setengah atau satu jam lebih awal setiap malam. Lakukan juga perubahan jadwal makan sesuai negara yang dikunjungi.

2. Beristirahat

Ketika ingin menyesuaikan waktu dengan negara yang akan dituju, jangan memaksa diri tidur siang atau tetap terjaga. Namun, usahakan beristirahat.

3. Tiba Lebih Awal

Jika memungkinkan sampai di negara tujuan beberapa hari lebih awal. Sehingga bisa menyesuaikan diri sebelum pekerjaan yang sebenarnya dimulai.

4. Disiplin Makan

Halaman
12
Tags
Jet Lag
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help