TribunLampung/

Herman Berharap Pemuda Lampung Jadi Bagian dari Taruna TNI AL

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menerima kunjungan 41 taruna yang tergabung dalam kapal milik TNI AL KRI Dewa Ruci.

Herman Berharap Pemuda Lampung Jadi Bagian dari Taruna TNI AL

Laporan Reporter Tribun Lampung Dewi Anita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menerima kunjungan 41 taruna yang tergabung dalam kapal milik TNI AL KRI Dewa Ruci. Kapal yangtelah berkeliling Indonesia dari Surabaya itu singgah di Dermaga Pelabuhan Panjang selama beberapa hari sebelum kembali ke Surabaya.

Dalam kunjungannya, taruna ini dikenalkan budaya Lampung. Letkol Laut Cahya Indra Susilo, Komandan Satuan Latihan Taruna Angkatan Laut dan juga Komandan Kapal KRI Dewa Ruci, mengatakan, tujuan Kapal Dewa Ruci membawa 41 taruna ini untuk mengikuti latihan navigasi astronomi korps laut.

"Sebelum berangkat berlayar ke Spanyol, taruna ini kami latih untuk berlayar dari Surabaya untuk kembali lagi ke Surabaya. Sebelum Lampung  ada beberapa lokasi yang kami singgahi," katanya.

Sementara Wali Kota Herman HN menyatakan kunjungan taruna dari Kapal Dewa Ruci ini untuk melihat Lampung dan mengenal daerah Lampung. "Mereka berkunjung ke Lampung dan melihat daerah Lampung serta kita kenalkan budaya Lampung," kata Herman.

Ke depan dia berharap muda mudi Lampung bisa banyak berjuang dan menjadi taruna TNI Angkatan Laut. "Semoga ke depan lebih maju lagi dan pemuda Lampung menjadi bagian dari taruna ini," imbuhnya.

Tags
TNI
Penulis: Dewi Anita
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help