Kenapa Bajing Kelapa Peliharaan Saya Tidak Mau Makan?

Yth Dokter Hewan. Bajing kelapa saya tidak mau makan dan kalau berjalan gemetaran serta pulp-nya mencret.

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Yth Dokter Hewan. Bajing kelapa saya tidak mau makan dan kalau berjalan gemetaran serta pulp-nya mencret. Karena tidak mau makan, maka saya suapin bubur bayi. Apa yang terjadi? Bagaimana solusinya? Terima kasih atas penjelasannya.

Pengirim: +6281369854xxx

Tanda Hewan Sedang Sakit

Kami jelaskan bahwa callosciurus notatus atau lebih dikenal sebagai bajing kelapa, merupakan salah satu hewan mamalia (menyusui) yang hidup di atas pohon. Hewan pengerat ini bersifat aktif pada siang hari. Makanan utama bajing adalah buah buahan, kelapa dan beberapa serangga kecil.

Perubahan tingkah laku, merupakan tanda awal adanya masalah (sakit). Bajing mencret, menandakan terjadi masalah pada saluran pencernaan.

Penyebabnya sangat beragam kemungkinan misalnya alergi terhadap makanan, infeksi kuman (bakteri, virus), infestasi parasit (cacing, toxoplasma) dan masih banyak lainya.

Kehilangan banyak cairan akibat diare dan muntah dapat menyebabkan kucing menjadi dehidrasi, sehingga kucing menjadi lemas, gemeteran atau lainya, hal ini dapat membahayakan keselamatannya bajing tersebut.

Tidak mau makan adalah salah satu tanda bahwa hewan sedang sakit. Sebaiknya segera bawa bajing anda ke Dokter Hewan Praktek untuk dilakukan pemeriksaan secara kompeherensif.

Bahkan jika perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium, sehingga diagnosa atas sakit yang dialami bajing tersebut dapat ditentukan, sehingga pengobatan yang sesuai dapat diberikan. Semakin cepat penanganan, diharapkan semakin besar peluang kesembuhan bajing Anda.

Drh.Sugeng Dwi Hastono
Amanah Veterinary Services

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help