TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) 2.000 "Mata Tombak" PKOR Raib

Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim baru saja dibenahi oleh Pemerintah Provinsi Lampung dengan melakukan pemagaran keliling.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim baru saja dibenahi oleh Pemerintah Provinsi Lampung dengan melakukan pemagaran keliling.

Pengerjaan pagar berornamen tombak senilai Rp 2,85 miliar itu selesai Desember 2016, namun kini terlihat tak lagi sempurna akibat ulah tangan jahil.
Banyak "mata tombak" atau ujung pagar raib. Jumlahnya tidak sedikit, sekitar 2.000 "mata tombak".

Tepatnya, sesuai hitungan Tribun, mencapai 1.955 "mata tombak". Benda yang raib itu terbuat dari besi cor, sama seperti bahan pagar lainnya.

Berdasarkan penelusuran Tribun Lampung, Kamis (20/4), "mata tombak" yang paling banyak hilang berada di sisi timur PKOR, atau di sisi Jl Soekarno Hatta atau Bypass.

Pagar yang berhimpitan langsung dengan jalur lintas Sumatera ini kehilangan 1.588 "mata tombak". Saat ditelusuri seharusnya total keseluruhan tiang tombak itu ada 3.308 buah.

Selain "mata tombak" yang raib, nampak juga sejumlah tiang penyangga pagar kehilangan "mahkota"nya.

Selanjutnya di area sisi Selatan PKOR, sebanyak 290 dari 2.323 "mata tombak" raib. Pada sisi ini, pagar memang tidak terawat, dan bahkan pagar terlihat mulai berkarat.

Di sisi Barat juga tidak luput dari tangan-tangan jahil. Padahal area ini menjadi tempat lalu lalang masyarakat. Dari hasil penelurusan sebanyak 64 "mata tombak" hilang dari total 922 pagar di sebelah Barat.

"Mata tombak" juga tampak hilang di gerbang sisi utara PKOR. Memang pada area ini lebih banyak berdiri pagar tembok dibanding besi. Total hilang "mata tombak" ada 13 dari 96 buah.

Menurut Joni, pedagang di PKOR, "mata tombak" yang hilang di PKOR akibat ulah tangan-tangan jahil. "Itu patah karena orang banyak yang melompat, ya sering suporter sepakbola khususnya," ujarnya, Kamis.

Halaman
12
Tags
PKOR
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help