TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Jaring Bibit Unggul di Daihatsu ASTEC Open 2017

PT. Astra Daihatsu Motor bekerjasama dengan Alan & Susi Technology kembali menggelar turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2017

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT. Astra Daihatsu Motor bekerjasama dengan Alan & Susi Technology kembali menggelar turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2017. Tahun lalu, turnamen serupa juga sudah sukses digelar sebagai sarana untuk menjaring dan membina bibit - bibit unggul bulutangkis di beberapa daerah.

Susi Susanti dalam Press Conference yang digelar di Astra International Daihatsu Ahmad Yani, Jumat (21/4) menjelaskan, turnamen ini berlangsung dari tanggal 4 April - 24 September 2017 di tujuh kota besar di Indonesia. Antara lain Pekanbaru (4 - 8 April), Bandar Lampung (24 - 28 April), Balikpapan (16 - 20 Mei), Makassar (12 - 15 Juli), Malang (25 - 29 Juli), Semarang (16 - 19 Agustus) dan Jakarta (18 -24 September).

"Kita (ASTEC) bersama dengan Daihatsu dalam memilih kota mana saja yang akan menjadi tempat ASTEC Open 2017. Jumlahnya sama masih tujuh kota, 3 kota masih sama dengan tahun lalu tapi 4 kota lainnya berbeda. Lampung dipilih salah satu tujuannya untuk memberikan pembinaan kepada atlet-atlet potensial yang ada di Lampung. Diharapkan nanti di Lampung akan muncul bibit-bibit unggul yang memiliki prestasi, menggantikan kakak - kakaknya di PBSI," jelasnya

Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2017 ini dibagi dalam beberapa kategori umur yaitu U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Pada rangkaian turnamen di setiap kota, juga dilakukan coaching clinic yang melibatkan Alan Budikusuma dan Susi Susanti sebagai pembicara. Untuk hadiah bagi para pemenang, turnamen yang sudah terdaftar di agenda Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini menyediakan uang tunai, piagam dan hadiah lainnya.

Adapun target total peserta yang ikut dalam turnamen ini adalah 4.700 peserta dengan rincian 1.100 atlet dari Jakarta, dan masing - masing 600 atlet dari kota Pekanbaru, Bandar Lampung, Balikpapan, Makassar, Malang dan Semarang. Khusus dari Lampung yang sudah terdaftar adalah 250 atlet dari seluruh kabupaten kota. Final turnamen akan dilaksanakan di GOR Sumantri Brojonegoro tanggal 18 - 24 September 2017.

Tags
Daihatsu
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help