TribunLampung/
Home »

Sport

» MotoGP

Rossi: Sulit Bersaing di Podium

Saya akan berusaha tetap dekat dengan Marquez dan Vinales. Namun, saya juga harus waspada.

Rossi: Sulit Bersaing di Podium
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di paddock saat sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (22/4/2017).(MOTOGP.COM) 

AUSTIN, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendapatkan posisi start terbaik musim ini. Dia akan memulai balapan GP Americas, Minggu (23/4/2017), dari posisi start ketiga.

Rossi kalah cepat dari Marc Marquez ( Repsol Honda Team) danMaverick Vinales ( Movistar Yamaha MotoGP) pada sesi kualifikasi di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (22/4/2017).

"Ini merupakan kualifikasi pertama yang sesungguhnya pada musim ini karena pada GP Qatar dan GP Argentina berlangsung di lintasan basah," kata Rossi setelah sesi.

Pada GP Qatar, sesi kualifikasi bahkan tidak bisa digelar karena hujan dan lintasan yang tergenang air.

Posisi start balapan ditentukan berdasarkan hasil akumulasi sesi latihan bebas pertama hingga ketiga.

"Semoga saya bisa bersaing dengan Marquez dan Vinales. Saya akan berusaha, karena biasanya saat balapan, di Qatar dan Argentina, saya lebih cepat dibanding saat latihan," kata Rossi.

 Rossi mengakui bahwa kecepatan yang dimiliki Marquez dan Vinales lebih baik darinya. Namun, dengan kondisi dan situasi lintasan yang berbeda, apa pun bisa terjadi.

"Saya akan berusaha tetap dekat dengan Marquez dan Vinales. Namun, saya juga harus waspada karena di belakang saya, (Dani) Pedrosa dan (Johann) Zarco, punya kecepatan yang sanga bagus," kata Rossi.

"Saya rasa, akan sangat sulit bersaing untuk mendapatkan podium," ujar pebalap 38 tahun tersebut menambahkan.

Pedrosa san Zarco akan memulai balapan dari baris kedua start, tepatnya dari posisi keempat dan kelima. Posisi start keenam akan diisiJorge Lorenzo yang musim ini memperkuat Ducati Team.

Rossi saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 36 poin, hasil finis di urutan ketiga pada GP Qatar dan kedua pada GPArgentina.

Pebalap Italia tersebut tertinggal 14 angka dari Vinales, yang selalu keluar sebagai pemenang pada dua balapan pertama.

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help