TribunLampung/

Alan Budi Kusuma Buka Daihatsu Astec Open 2017

"Kegiatan ini membantu PBSI dalam menjaring dan membina bibit unggul bulutangkis dari berbagai kota"

Alan Budi Kusuma Buka Daihatsu Astec Open 2017
Tribunlampung/Andre
Alan Budi Kusuma buka Daihatsu Astec Open 2017, di GOR Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Andre

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pembukaan Daihatsu Astec Open 2017 bertempat di GOR Sumpah Pemuda Way Halim, dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal.

Selain itu turut hadir membuka acara yang berlangsung hingga 28 April ini mantan atlet bulu tangkis Indonesia Alan Budi Kusuma.

Dalam sambutannya Kadispora Hannibal mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menyalurkan bakat dan hobi para remaja serta meningkatkan sportifitas.

"Atlet harus memiliki kedisiplinan dan sportifitas tinggi. Bukan hanya di bidang olahraga tapi juga di bidang yang lain. Punya tanggung jawab besar untuk setiap hal," kata Hannibal.

Sementara, Alan Budi Kusuma memaparkan, bibit pemain di Provinsi Lampung pasti ada. Pemain yang mengikuti kejuaraan tersebut harus berjuang keras dan menampilkan permainan terbaik.

"Kegiatan ini membantu PBSI dalam menjaring dan membina bibit unggul bulutangkis dari berbagai kota. Yang utama adalah melatih skil dan teknik, karena itu butuh latihan secara continue, seminggu bisa sampai lima kali latihan idealnya," ujar Alan saat diwawancara Tribun, Senin (24/4).

Pantauan Tribun di lokasi, turnamen dikuti 442 peserta. Dan untuk kategori kejuaraan Daihatsu Astec 2017 di bagi menjadi enam.  Yaitu, usia dini putra atau putri di bawah umur 11 tahun, lahir tahun 2007 atau sesudahnya (tunggal), anak-anak putra atau putri dibawah umur 13 tahun, lahir tahun 2005 atau sesudahnya (tunggal), pemula putra atau putri dibawah usia 15 tahun, lahir tahun 2003 atau sesudahnya (tunggal dan ganda), remaja putra atau putra di bawah umur 17 atau lahir tahun 2001 atau sesudahnya (tunggal dan ganda), taruna putra atau putri dibawah 19 tahun atau lahir tahun 1999 atau sesudahnya (tunggal dan ganda) dan veteran putra minimal usia 40 tahun dan maksimal umur 90 tahun (ganda).

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help