TribunLampung/

Bak Jodoh, Makanan Ini Akan Lebih Sehat Jika Disantap Bersamaan

Menambahkan irisan stroberi ke dalam salad bayam akan membantu penyerapan zat besi dan vitamin C dengan lebih baik.

Bak Jodoh, Makanan Ini Akan Lebih Sehat Jika Disantap Bersamaan
tribun jabar
sayur bayam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Makan dua jenis bahan makanan dalam satu piring sebetulnya sudah biasa. Tetapi ternyata ada ‘pasangan makanan’ tertentu yang jika dimakan bersamaan dapat meningkatkan penyerapan nilai gizinya ketimbang kita memakannya terpisah.

‘Pasangan makanan’ ini selain enak di lidah, juga dapat memaksimalkan kapasitas vitamin dan kemampuan tubuh melawan penyakit.

Apa saja, sih, ‘pasangan makanan’ tersebut?

1.Stroberi dengan Bayam

Bayam mengandung cukup banyak besi, sedangkan stroberi kaya vitamin C. Menambahkan irisan stroberi ke dalam salad bayam akan membantu penyerapan zat besi dan vitamin C dengan lebih baik.

2. Kalkun dengan Ubi Jalar

Ubi mengandung vitamin A yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan mata. Pasangkan dengan daging kalkun panggang yang rendah lemak dan mengandung dua nutrisi penting peningkat imunitas, tryptophan dan serotonin.

3. Salad dengan Dresing Lemak

Lemak tak selalu buruk untuk tubuh. Saat membuat salad dengan beberapa jenis sayuran dan buah-buahan, sebaiknya tambahkan dressing berlemak.

Kandungan karotenoid di dalam salad justru lebih mudah diserap dengan adanya dressing berlemak. Karotenoid adalah zat antioksidan dan dapat diubah menjadi vitamin esensial.

Halaman
12
Tags
Makanan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help