TribunLampung/

Lima Tips Memotret Makanan Agar Terlihat Lezat

McGrath merekomendasikan, jika ingin memperlihatkan sebuah foto makanan yang indah, sebaiknya jangan berlebihan dalam menatanya.

Lima Tips Memotret Makanan Agar Terlihat Lezat
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rasa lapar dan penasaran bisa datang hanya dari melihat sebuah foto makanan. Itulah sebabnya memotret dan mengunggah foto makanan menjadi tren di media sosial.

Namun, tahukah Anda cara memotret yang benar agar foto makanan terlihat luar biasa dan lezat?

Paul McGrath, Head Stylist dan Creative Developer untuk The Grounds, sebuah restoran yang menyajikan makanan rumahan dan kopi diAustralia, menjelaskan bahwa menata “pose” makanan adalah kunci untuk membuatnya terlihat menggoda.

“Presentasi makanan yang bagus sangat esensial di The Grounds,” ujar McGrath.

Berikut adalah tips dari McGrath untuk menghasilkan foto makanan yang indah dan sedap dipandang di media sosial.

1. Jangan berlebihan

McGrath merekomendasikan, jika ingin memperlihatkan sebuah foto makanan yang indah, sebaiknya jangan berlebihan dalam menatanya. Jadi, percayakan saja pada gaya penyajian yang sudah seharusnya.

“Amannya, biarkan makanan itu tidak terlihat berlebihan. Jika berlebihan akan membuat orang lain bingung pada cita rasa makanan dalam foto Anda,” jelasnya.

2. Penerangan natural

Apakah foto makanan Anda selalu terlihat buram atau abu-abu? Pencahayaan adalah kunci penting pada hasil foto makanan yang bagus.

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help