TribunLampung/

Makanan Pedas Bikin Jerawatan, Mitos atau Fakta?

Menurut dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK., memang ada kaitannya antara makanan pedas dengan munculnya jerawat.

Makanan Pedas Bikin Jerawatan, Mitos atau Fakta?
IndianBeauty
jerawat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tak sedikit orang yang menyukai makanan pedas. Alasannya pun cukup beragam. Mereka beralasan makanan tidak enak jika tidak pedas, ada rasa hambar saat makan, terbiasa makan dengan rasa yang pedas, dan sebagainya.

Namun ada juga sebagian orang yang justru menghindari makanan yang pedas. Selain karena tak kuat pedas dan khawatir pencernaan bakal terganggu, ternyata mereka juga khawatir menyantap makanan pedas dapat memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

Benarkah ada hubungannya antara menyantap makanan pedas dengan problem jerawat di wajah?

Menurut dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK., memang ada kaitannya antara makanan pedas dengan munculnya jerawat.

“Makanan pedas itu banyak mengandung konten lemak sehingga untuk sebagian orang dapat memicu tumbuhnya jerawat di wajah,” terangnya.

Artinya, tidak semua orang yang menyantap makanan pedas rentan berjerawat. “Misalnya, ada orang makan pedas dan berjerawat, sementara temannya yang lain tidak apa-apa. Nah, artinya ini dipicu oleh genetika atau alergi yang dibawa sejak orang tersebut lahir,” tandasnya.

Edwin menyarankan, jika kita sudah menyadari ada masalah genetika, ada baiknya kita mengontrol untuk tidak terlalu sering makan makanan pedas.

Selain itu, imbangi asupan harian dengan makanan sehat, seperti buah dan sayur yang banyak mengandung serat dan antioksidan.

Tags
Jerawat
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help