TribunLampung/

Laris Jualan Mobil, Toyota Ungkap Rahasianya

Terlepas dari banyak jaringan penjualan dan bengkel, satu di antara cara yang dilakukan Toyota agar mobilnya laris, yaitu

Laris Jualan Mobil, Toyota Ungkap Rahasianya
Kompas.com
Sales promotion girl berpose di samping Toyota Agya 1.2L saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Terlepas dari banyak jaringan penjualan dan bengkel, satu di antara cara yang dilakukan Toyota agar mobilnya laris, yaitu selalu mengembangkan produk sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia.

Bahkan, komponen pun dibuat lokal, dan sudah terbukti hasilnya.

Mulai 2006, Toyota Astra Motor (TAM) membentuk C&A Planning and Design Departement.

Tugasnya, mengembangkan komponen lokal, agar sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Hasilnya sudah bisa dibuktikan, model Toyota selalu laris.

Hal itu mulai Avanza, Yaris TRD Sportivo, Innova Luxury, Rush, Sienta dan masih banyak lagi, yang memiliki komponen lokal dan dibuat khusus oleh tim desain TAM.

"Kami bersyukur prinsipal memberikan kepercayaan untuk mengembangkan produk dan desain part lokal mulai 2006," kata Chief Designer TAM, Donny Adhi Yuwono di IIMS 2017, Sabtu (29/4/2017).

Sejak dulu sampai sekarang, lanjut Donny, sebanyak 2.600 komponen lokal yang sudah berhasil didesain dan diproduksi, untuk meningkatkan kepercayaan dan keuntungan buat konsumen.

"Ini juga menunjukan bahwa komponen lokal yang dikembangkan kami telah diterima dengan baik. Bahkan, ada juga yang diekspor ke beberapa negara untuk model Innova, Fortuner, Yaris, dan Agya," ujar Donny.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: otomania.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help