TribunLampung/

Pilkada DKI Jakarta

Sandiaga Sebut Kemenangannya Bersama Anies Pecahkan Rekor Jokowi-Ahok

Sandi mengatakan, perolehan suara mereka memecahkan rekor perolehan suara Jokowi-Basuki.

Sandiaga Sebut Kemenangannya Bersama Anies Pecahkan Rekor Jokowi-Ahok
Kompas.com
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam acara tasyakur Dunsanak Anies-Sandi di Is Plaza, Jakarta Timur, Minggu (30/4/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, perolehan suara dia dan calon gubernur pasangannya, Anies Baswedan, pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 mengungguli perolehan suara Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, pada Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu.

Sandi mengatakan, perolehan suara mereka memecahkan rekor perolehan suara Jokowi-Basuki.

"Kemarin, KPUD mengetuk 3.240.000 warga Jakarta memilih Anies-Sandi, ada 2.350.000 yang memilih Pak Basuki dan Pak Djarot. Ini jumlah yang sangat tinggi untuk Anies-Sandi, dan berhasil memecahkan rekor Jokowi-Basuki pas tahun 2012 kemarin," ujar Sandiaga Uno, dalam acara tasyakur "Dunsanak Anies-Sandi" di Is Plaza, Jakarta Timur, Minggu (30/4/2017).

Sandi berterima kasih kepada semua pendukung, yang telah memilih Anies dan dirinya.

Dia juga bersyukur karena putaran kedua berlangsung aman, jujur, dan demokratis.

Pelaksanaan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, kata Sandi, menunjukkan nuansa baru demokrasi Pancasila yang penuh keberagaman.

"Kita bisa menatap lima tahun ke depan dengan penuh kebanggaan, kejayaan bahwa kita adalah bagian dari 19 April. Kita adalah bagian dari Jakarta yang Insyaallah maju kotanya, dan bahagia warganya," kata Sandiaga Uno.

Meskipun Anies-Sandi secara sah telah memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 berdasarkan hasil rekapitulasi resmi KPU DKI Jakarta, Sandi meminta semua pendukungnya tidak bertopang dada dan membanggakan diri.

Dia meminta semua pendukungnya tidak menyoraki kekalahan lawan.

Sandi mengimbau semuanya saling merangkul, juga merangkul pendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, yang menjadi pesaing mereka pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Halaman
12
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help