TribunLampung/

Andi Gilang Tembus Lima Besar di CEV Moto3 Junior World Championship

Saya akan terus tingkatkan prestasi balap saya pada seri- seri berikutnya hingga mempersembahkan podium untuk Indonesia.

Andi Gilang Tembus Lima Besar di CEV Moto3 Junior World Championship
Ist

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar, mencetak prestasi membanggakan dengan merebut posisi finish kelima di CEV Moto3 Junior World Championship. Dimas Ekky Pratama pun tampil gemilang dengan finish keenam di CEV Moto2 European Championship.

Prestasi kedua anak bangsa ini menjadi awal yang baik dalam penampilan perdana di musim balap CEV Internasional Championship. Andi Gilang dan Dimas Ekky tampil apik pada seri pembuka CEV International Championship di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4).

Setelah sesi latihan diguyur hujan deras, kedua pebalap menghadapi kondisi trek kering saat balapan. Andi Gilang berhasil finish kelima, hasil terbaiknya sepanjang tampil di CEV Moto3 Junior World Championship sejak keikutsertaannya tahun lalu. Sedangkan, Dimas Ekky yang sempat memimpin jalannya balapan pada sesi latihan bebas finish pada posisi keenam di CEV Moto2 European Championship.

Mengawali balapan dari posisi start ke-11, Andi Gilang turun di posisi ke-16 pada lap pembuka. Namun semangat Andi Gilang dan tekadnya mempersembahkan yang terbaik untuk tim dan negaranya mampu membuatnya terus konsisten meraih catatan waktu di setiap lap. Andi Gilang terus merangsek ke group depan dan memperpendek jarak dengan pebalap di depannya.

Pada Lap 5, satu-satunya pebalap dari Indonesia di kelas CEV Moto3 Junior World Championship ini telah masuk 10 besar. Andi Gilang terus mempertahankan performa apik jelang berakhirnya balapan, dan akhirnya berhasil finis kelima. Ia pun mengoleksi 11 poin dalam klasemen sementara.

"Saya sangat senang dengan awal yang baik dalam CEV awal musim tahun ini. Hasil latihan hingga hasil balapan seri pertama semakin membuat saya yakin mampu balapan di baris terdepan hingga garis finish. Saya juga sangat menikmati balapan. Saya akan terus tingkatkan prestasi balap saya pada seri- seri berikutnya hingga mempersembahkan podium untuk Indonesia. Sekarang saya menantikan balapan berikutnya di Le Mans,” ujar Andi Gilang dalam keterangan tertulis. (ana/rls)

Tags
AHRT
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help