TribunLampung/

Singkirkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Sifat basa dari pasta gigi akan menetralkan sifat asam dari kulit berjerawat. Selain itu, pori-pori kulit akan membuka lebih lebar.

Singkirkan Jerawat dengan Pasta Gigi
nldaorg
Membersihkan jerawat dengan pasta gigi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kulit wajahku termasuk sensitif. Jika terkena debu sedikit saja pasti muncul jerawat. Kemunculan jerawat bertambah sering manakala aku pindah ke Jakarta, kota yang penuh debu.

Kakak dan teman-teman menyuruhku untuk menggunakan obat antijerawat. Tak hilang juga, mereka lalu meminta untuk merawat jerawat di salon khusus jerawat.

Wah, berat di ongkos kalau yang ini. Sama dengan obat antijerawat yang ternyata relatif mahal juga. Lama kelamaan kantong robek juga.

Akhirnya aku teringat dengan resep agar memakai pasta gigi untuk menghadapi jerawat yang bandel. Agak aneh, tapi kenapa tidak dicoba jika segala jalan seakan buntu?

Bagaimana caranya?

Pertama, sebelum tidur bersihkan tempat tumbuhnya jerawat dengan air. Setelah itu pasta gigi diletakkan di tempat tumbuh jerawat.

Biasanya membutuhkan waktu satu sampai dua hari untuk mengeluarkan jerawat dengan pasta gigi.

Sifat basa dari pasta gigi akan menetralkan sifat asam dari kulit berjerawat. Selain itu, pori-pori kulit akan membuka lebih lebar, membuat jerawat lebih cepat matang.

Kalau jerawat sudah matang tinggal menunggu keluar.  Rasa sakit berkepanjangan yang biasanya menyertai tumbuhnya jerawat akan cepat berlalu.

Lumayan, jerawat sembuh lebih cepat, ongkosnya pun lebih murah!

(Seperti ditulis oleh Yenny Hartati Nugraheni dan dimuat di Intisari edisi Oktober 2008)

Tags
Jerawat
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help