TribunLampung/

Diawali Caci Maki, Saling Cekik, Anggota DPRD Ini lalu Saling Baku Hantam

Usai pertikaian itu tampak kancing kemeja kuning Mangatas Silalahi terbuka seluruhnya, sehingga nampak dadanya.

Diawali Caci Maki, Saling Cekik, Anggota DPRD Ini lalu Saling Baku Hantam
Wakil Ketua DPRD Siantar Mangatas Silalahi (dilingkari merah) terlibat kericuhan dengan Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak (kacamata) pada sidang paripurna di Gedung DPRD Siantar, Sumatera Utara, Rabu (3/5/2017). TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SIANTAR - Kericuhan dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pematangsiantarmelibatkan sejumlah anggota dan berujung adu pukul.

Mulanya Arapen Ginting dari Fraksi PDI Perjuangan kecewa dan kesal terhadap Ketua DPRD Eliakim dari Fraksi Demokrat yang memimpin sidang di Gedung DPRD, Rabu (3/5/2017).

Eliakim sepihak mengetuk palu dan menskors sidang paripurna yang membahas rotasi alat kelengkapan dewan. Spontan emosi dewan meledak, terloncar caci maki dan hujatan terhadap Eliakim.

"Pimpinan bodoh!" seru Arapen menghadap Eliakim.

Wakil Ketua DPRD Timbul Lingga yang satu fraksi dengan Arapen juga ikut tersulut emosi. Dalam sidang paripurna sejak awal ia mendamping Eliakim ikut memimpin sidang.

Kekesalan Timbul bertambah melihat Eliakim langsung beranjak dari kursinya dan meninggalkan ruangan usai menskor dan mengetuk palu.

"Enggak ada otakmu!" serapah Timbul sambil mendatangi Eliakim yang mencoba hendak pergi meninggalkan ruangan sidang.

Eliakim yang hendak meninggalkan kursi pimpinan sidang nyaris jatuh saat turun dari tangga. Di antara para pengawalnya Eliakim membalas balik umpatan anggota lainnya.

"Otakmu yang enggak ada," balas Eliakim.

Halaman
123
Tags
Medan
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help