TribunLampung/

(FOTO) Pedasnya Sensasi Kriuk Ayam Geprek

Kuliner olahan ayam rasanya sudah banyak dijumpai di Kota Bandar Lampung. Mulai dari ayam bakar, ayam goreng, hingga sajian ayam penyet.

(FOTO) Pedasnya Sensasi Kriuk Ayam Geprek
TRIBUNLAMPUNG/DENNISH PRASETYA

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kuliner olahan ayam rasanya sudah banyak dijumpai di Kota Bandar Lampung. Mulai dari ayam bakar, ayam goreng, hingga sajian ayam penyet. Tapi ayam yang satu ini, berbeda dengan sajian yang pernah ada sebelumnya. Apakah itu?

Sajian kuliner yang satu ini sejatinya diperuntukkan bagi Anda yang menyukai cita rasa pedas dalam menu makan anda. Mister Geprek. Inilah lapak yang menawarkan sajian menu olahan ayam yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta kuliner pedas.

5

Di sini, anda akan ditawarkan menu ayam geprek dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Tersedia beberapa tingkatan level pedas yang bisa anda pilih sesuai kemampuan anda dalam mengonsumsi citarasa pedas. Tingkat terendah yaitu level satu hingga yang tertinggi adalah level 20.

Anda pasti bingung. Mau makan saja harus memilih level. Inilah keunikan dari warung Mister Geprek. Sebagai penyedia kuliner, Mister Geprek sebenarnya hanya menyajikan olahan ayam broiler yang dimasak dengan baluran tepung dan digoreng menggunakan teknik deep frying.

s

Terbayang dong, ayam goreng tepung yang renyah. Suara kres kres kres, akan terdengar saat anda menggigit bagian daging yang berselimut tepung tersebut. Yah, sepintas seperti fried chicken lah.

Tapi tunggu dulu, ayam geprek Mister Geprek tidak disajikan begitu saja. Oleh sang empunya, ayam renyah tadi harus melalui beberapa tahap hingga lolos ke piring saji di hadapan kita. Pertama, ayam renyah dengan bumbu yang juara lezatnya harus digeprek terlebih dahulu. Tujuan digeprek agar ayam goreng tadi menjadi lebh pipih dan mudah dikonsumsi tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra.

1

Usai digeprek, barulah ayam goreng nan renyah dibaluri dengan sambal sebagai teman makan anda. Ada beberapa varian sambal yang bisa anda pilih untuk memuasakan nafsu pedas anda yaitu sambal merah, sambal hijau (sambal buto ijo), dan sambal saus naga. Ketiga alternatif sambal tadi juga memiliki rasa pedas yang tidak bisa dianggap sepele.

 "Di Mister Geprek kami memang menyajikan olahan yang menggunakan seba cabai. Konsumen bebas memilih level pedas mulai dari tingkat 1 sampai 20," ujar Adjie Sapto Owner Mister Geprek, Rabu (3/5)

 Tingkatan level yang disediakan di Mister Geprek, lanjut Ning, menjadi daya tarik tersediri bagi anak muda. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.000 per porsi, sajian ini selalu ludes saban harinya diserbu konsumen.

3

 Namun buat Anda yang tidak doyan pedas, Ning mengatakan, konsumen masih bisa merasakan kelezatan ayam Mister Geprek. Solusinya yaitu dengan memilih level 1-5 yang relatif aman bagi mereka yang tidak suka pedas.

Penasaran dengan sensasi renyah dan pedas ayam geprek khas Mister Geprek? Anda bisa mendatangi sejumlah kedai Mister Geprek yang ada di Bandar Lampung. Seperti di  kedai Mister Geprek di Jalan Prof.Dr.Ir Soemantri Brojonegoro Universitas Lampung, untuk di unila ada 3 cabang namun yang buka sampai 10 malam yang di cabang ke 3 tepatnya gang samping foto coppy Jhoni.

"Aku makan level 5 udah gak sanggup pedas benget, tapi ayamnya enak gurih gurih harganya juga murah banget, es teh juga free" ujar Yureka pelanggan setia mister geprek.

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help