TribunLampung/

Melihat Dunia di Destinasi Tower Tanjung Tuha

Bakauheni bukan sekedar tempat menyeberang ke Jawa. Ada banyak keunikan wisata di sini. Tak hanya Menara Siger

Melihat Dunia di Destinasi Tower Tanjung Tuha
Tribun Lampung/Dennish Prasetya

 Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bakauheni bukan sekedar tempat menyeberang ke Jawa. Ada banyak keunikan wisata di sini. Tak hanya Menara Siger, tapi ada Pantai Tanjung Tuha, Lampung Selatan, yang tengah tren jadi ajang selfie. Lokasinya berdekatan dengan Pelabuhan Bakauheni. Sayangnya akses menuju ke sana masih sulit, sehingga butuh perjuangan.

Jalan masuk ke Tanjung Tuha adalah setelah SPBU Pelabuhan Bakauheni. Ada plang 'Tanjung Tuha' sejauh 6 km dari jalan lintas Sumatera. Awalnya, lokasi ini tempat favorit bagi maniak mancing. Menuju Tanjung Tuha memang butuh sedikit perjuangan. Disarankan membawa sepeda motor atau naik ojek dengan biaya Rp8.000. Jika menggunakan mobil hanya bisa parkir di depan rumah warga kemudian jalan kaki sekitar 2 km.

 Perjalanan menuju menara sekitar 20 menit berjalan kaki. Sepanjang perjalanan banyak pemandangan keren berupa perkebunan jagung dan laut lepas. Jalannya lumayan bagus karena dipaving dan semen. Biaya masuk ke lokasi Tanjung Tuha Rp5.000 dan naik ke tower Rp15.000.

View favorit adalah naik tower. Dari atas bisa melihat sekeliling dengan jelas. Tapi ini khusus bagi yang punya nyali dan tidak takut ketinggian. Bagi yang tidak, selfie pun bisa bagus dengan mengarahkan kamera ke berbagai sudut. Saat naik tower harus bergantian dengan pengunjung lain karena waktunya dibatasi. Pemandangannya sangat indah. Bahkan Gunung Anak Krakatau juga tampak dari kejauhan.

Tags
Bakauheni
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help