TribunLampung/

Snorkeling dan Jelajah Pulau di Destinasi Anak Gunung Krakatau

Libur panjang akhir pekan merupakan momen tepat untuk mencoba pilihan deatinasi wisata unik, seperti wisata ke Gunung Anak Krakatau

Snorkeling dan Jelajah Pulau di Destinasi Anak Gunung Krakatau
Tribun Lampung/Dennish Prasetya

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Libur panjang akhir pekan merupakan momen  tepat untuk mencoba pilihan deatinasi wisata unik, seperti wisata ke Gunung Anak Krakatau. Daerah ini menjadi lokasi wisata kepulauan yang menakjubkan untuk dieksplorasi di ujung Pulau Jawa dan Sumatera.

Cukup dua hari, Anda yang penasaran dengan jejak Gunung Krakatau yang bersejarah serta keindahan perairan Selat Sunda, bisa mencoba rencana perjalanan berikut, 

Objek wisata Gunung Anak Krakatau bisa dikunjungi dengan menggunakan kapal penyeberangan dari Pelabuhan Merak saat tengah malam. Setelah sampai di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, perjalanan dilanjutkan ke Dermaga Canti untuk sarapan dan memulai aktivitas laut, seperti snorkeling atau jelajah pulau.

Pulau-pulau yang bisa Anda kunjungi antara lain Pulau Sebuku Kecil, Pulau Sebuku Besar, dan Pulau Sebesi. Di tengah hari, Anda bisa langsung check ini penginapan dan beristirahat sebelum melanjutkan petualangan berikutnya. Pulau Umang-Umang biasanya jadi destinasi selanjutnya sampai waktu berburu matahari terbenam.

Hari kedua

Di hari kedua ini, liburan ke Gunung Anak Krakatau baru dimulai. Setelah sarapan, Anda bisa kembali bersnokeling ria dan lanjut pergi ke Lagoon Cabe. Sebelum perjalanan usai sekembalinya ke Pulau Sebesi dan pulang melalui Dermaga Canti, Anda bisa mampir sejenak di kota Lampung untuk membeli oleh-oleh.

Tags
Krakatau
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help