TribunLampung/

Liga Inggris

Leicester Bersama Dua Klub Lainnya Selamat dari Degradasi

Leicester City, Bournemouth, dan Stoke City menggaransi partisipasi di level teratas Liga Inggris musim depan.

Leicester Bersama Dua Klub Lainnya Selamat dari Degradasi
Para pemain Leicester City merayakan kemenangan atas Watford pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion King Power, 6 Mei 2017.(LEICESTER CITY) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tiga tim dipastikan selamat dari degradasi secara matematis berdasarkan hasil Premier League, Sabtu (6/5/2017). Leicester City, Bournemouth, dan Stoke City menggaransi partisipasi di level teratas Liga Inggris musim depan.

Leicester City yang notabene berstatus juara bertahan, menang 3-0 atas Watford berkat gol-gol Wilfred Ndidi, Riyad Mahrez, dan Marc Albrighton.

Pesta gol atas Watford membuat mereka mengoleksi 43 poin dan menembus susunan sepuluh besar klasemen. Leicester kini berada di peringkat ke-9.

Padahal, mereka sempat terancam degradasi dan berada di zona merah sebelum kendali kepelatihan dipegang Craig Shakespeare sejak Februari lalu.

Catatan poin Leicester tidak mungkin lagi dikejar Hull City, yang berada di posisi teratas zona degradasi dengan koleksi 34 angka.

Hull cuma punya dua laga sisa dan menjalani akhir pekan ini dengan kekecewaan akibat dikalahkan tim yang sudah pasti turun kasta, Sunderland.

Kekalahan Hull juga memastikan duel ketat Bournemouth dan Stoke City berakhir dengan senyuman.

Skor imbang 2-2 di Vitality Stadium membuat Bournemouth dan Stoke sama-sama lepas dari jerat degradasi.

Bournemouth punya 42 poin, sedangkan Stoke 41. Raihan tersebut cukup menghindarkan mereka dari kejaran Hull City.

Persaingan di papan bawah Liga Inggris semakin sengit karena Swansea City mampu bernapas dan keluar dari zona merah berkat kemenangan 1-0 atas Everton.

Halaman
12
Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help