TribunLampung/

TDM Gelar Kontes Mekanik Motor Honda di Lampung

Untuk mempersiapkan di tingkat Nasional, TDM akan memberikan bekal ilmu selama masa karantina.

TDM Gelar Kontes Mekanik Motor Honda di Lampung

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - PT Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menggelar Kontes Mekanik dan Service Advisor (SA) 2017 Regional Lampung. Acara Final ini berlangsung di kantor Main Dealer Training Centre (MDTC) tepatnya di Jalan Pramuka No 1 , Bandar Lampung, Senin (8/5).

Service Manager TDM Adi Chanserrio menjelaskan, acara rutin tahunan ini digelar untuk mengasah keterampilan Mekanik dan SA di seluruh AHASS di Lampung. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda di Lampung.

“Kami berharap kompetisi ini mampu memicu semangat bekerja dalam memberikan pelayanan untuk kepuasan konsumen Honda. Untuk mempersiapkan di tingkat Nasional, TDM akan memberikan bekal ilmu selama masa karantina karena persaingan di Nasional pasti akan semakin berat. Target kami juara pertama kategori Mekanik dan SA," jelas Adi.

Dalam kompetisi ini seluruh peserta baik mekanik dan Service Advisor mengikuti ujian teori, praktek meja (pengukuran dan bongkar pasang komponen) dan trouble shooting.

Dalam kegiatan ini, seleksi awal sudah dilakukan pada bulan lalu tepatnya Jumat, 28 April 2017 yang diikuti oleh 47 Mekanik dan 16 SA (Service Advisor) yang mewakili 31 AHASS dari total 116 AHASS di Lampung. Selanjutnya, tersaring 20 Mekanik dan 10 SA dari 18 AHASS untuk mengikuti tes tahap 2 yakni tes praktek meja (Pengukuran dan bongkar pasang komponen) pada Sabtu, 6 Mei 2017.

Terakhir, terpilih 10 Mekanik dan 5 SA untuk mengikuti babak final di kontes mekanik dan service advisor regional Lampung pada hari Senin, 08 Mei 2017. Dalam kontes ini didapat tiga pemenang untuk kategori Mekanik dan SA di tingkat Regional Lampung dan berhak mendapatkan uang tunai jutaan rupiah dan trofi. Sementara itu, untuk juara 1 Mekanik dan Service Advisor akan mewakili TDM di ajang Kontes Mekanik dan Service Advisor (SA) tingkat Nasional 2017 yang rencananya diselenggarakan bulan Juli mendatang.

"Untuk kategori Mekanik adalah Rahmat Aris Sidik dari AHASS TDM Tirtayasa, sedangkan kategori Service Advisor diwakili oleh Joko Supriyanto dari AHASS TDM Simpang Pematang. Mereka yang akan mewakili TDM di ajang Kontes Mekanik dan Service Advisor (SA) tingkat Nasional 2017," imbuh Adi. (ana/*)

Tags
TDM
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help