TribunLampung/

Headline News Hari Ini

Mayoritas untuk Honor Panitia Pilgub Lampung

Hampir separuh dana penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 akan tersedot untuk membayar honor penyelenggara adhoc.

Mayoritas untuk Honor Panitia Pilgub Lampung
NET
PILkada 

BANDAR LAMPUNG, TRIBUN - Hampir separuh dana penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 akan tersedot untuk membayar honor penyelenggara adhoc.

Ini terungkap saat Komisi Pemilihan Umum Lampung memaparkan rancangan dana pilgub dalam rapat dengar pendapat di Komisi I DPRD Lampung, Selasa (9/5).

Total dana penyelenggaraan pilgub tercatat Rp 276 miliar. Dari nilai total tersebut, sebanyak Rp 120 miliar di antaranya untuk honor penyelenggara adhoc.

Mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara (tingkat kelurahan), hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (di tempat pemungutan suara).

"Memang dana untuk membayar honor penyelenggara adhoc, seperti PPK dan PPS, menghabiskan separuh dari total dana yang kami ajukan. Setelah itu, dana untuk (pengadaan) logistik, sosialisasi, dan bimtek (bimbingan teknis)," kata Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono.

Berapa ribu orang yang direkrut KPU untuk penyelenggaraan Pilgub Lampung? Baca berita selengkapnya di Koran Tribun Lampung edisi 10 Mei 2017

Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help