TribunLampung/

Headline News Hari Ini

BI Terima Rp 311 Juta Uang Rusak

Festival Lampung Syariah (FLASH) 2017 yang digelar oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Lampung di Mal Boemi Kedaton 8-16 Mei.

BI Terima Rp 311 Juta Uang Rusak
tukar koin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Festival Lampung Syariah (FLASH) 2017 yang digelar oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Lampung di Mal Boemi Kedaton 8-16 Mei 2017 berlangsung meriah dan menarik antusiasme masyarakat.

Salah satu rangkaian kegiatannya adalah Gerakan Peduli Koin Nasional yang dihadirkan pada tanggal 11-14 Mei 2017.

Melalui Gerakan Peduli Koin Nasional ini, masyarakat bisa menukarkan koin yang dimiliki di stan yang sudah disediakan, tepatnya di pelataran Mal Boemi Kedaton, depan outlet Breadtalk. Kasir 2 Bank Indonesia KPw Lampung Bambang Prasetyo menjelaskan, koin yang bisa ditukarkan adalah pecahan Rp 100, Rp 200, Rp 500, dan Rp 1.000.

"Koin yang akan ditukarkan dipisah masing-masing pecahan dan tahun emisinya. Koin juga jangan disatukan menggunakan lakban. Sampai dengan hari ini pukul 14.30, sudah didapat Rp 4.135.000 koin yang ditukar. Itu dari 9 orang penukar," jelas Bambang kepada Tribun, Jumat (12/5).

Penukaran koin ini dilakukan sampai dengan hari Minggu 14 Mei 2017 dari pukul 10.00-17.00. Selain melayani masyarakat yang ingin menukar koinnya, Bank Indonesia KPw Lampung juga membuka penukaran uang lusuh serta uang rusak. Salah satu syarat uang lusuh atau rusak yang bisa mendapatkan penggantian adalah fisiknya masih lebih dari 2/3 fisik aslinya dan merupakan satu kesatuan.

"Artinya tidak terpotong di beberapa bagian. Kami juga menerima masyarakat yang akan menukar uangnya dengan uang baru. Penukaran koin dan uang lusuh serta rusak ini tanpa ada jumlah minimal dan tidak dipungut biaya. Untuk total jumlah uang yang ditukar pada hari pertama, atau hari Kamis sudah sejumlah Rp 311 juta," imbuh Bambang.

Baca selengkapnya di Tribun Lampung cetak edisi Sabtu, 13 Mei 2017.

Dapatkan informasi terkini Tribun Lampung di http://goo.gl/gjZysZ.
Jangan ketinggalan dengan yang lainnya, ramai ramai bergabung dengan Facebook Tribun Lampung di https://goo.gl/Jjp7OA dan Twitter di http://goo.gl/xdrQYg.

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help