TribunLampung/

Bank Lampung Jalankan Jejama Laku Pandai

Produk Laku Pandai Bank Lampung, terus Rudy, menyediakan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dalam memudahkan masyarakat melakukan transaksi perbankan, PT Bank Lampung bekerja sama dengan PT Arminareka Perdana, penyelenggara perjalanan umrah dan haji plus, dalam menjalankan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu Laku Pandai.

Pimpinan Kantor Cabang Utama PT Bank Lampung Rudy Hendra Akuan mengungkapkan, PT Bank Lampung berkomitmen untuk menjalankan program nasional keuangan inklusif dengan menyediakan layanan keuangan tanpa kantor atau disebut Laku Pandai.

Tujuan dari program tersebut, menurut Rudy adalah untuk menyediakan program keuangan yang dapat dijangkau, sederhana, serta mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah yang sulit mengakses perbankan.

“Oleh karena itu, untuk menyediakan produk Laku Pandai ini, kami, PT Bank Lampung bekerja sama dengan PT Arminareka Perdana Perwakilan Lampung. Program ini ada di semua bank, karena kan ini (Laku Pandai) adalah program OJK. Kalau di Bank Lampung namanya Jejama Laku Pandai,” kata Rudy, Jumat (12/5).

Produk Laku Pandai Bank Lampung, terus Rudy, menyediakan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor namun melalui kerja sama dengan pihak lain atau agen.

“Layanan ini guna mengimplementasikan keuangan inklusif agar masyarakat luas dapat menjangkau akses layanan perbankan secara mudah dan membudayakan penggunaan jasa keuangan bank,” jelas Rudy.

Rudy menambahkan, ada beberapa bentuk layanan produk laku pandai yang dikeluarkan Bank Lampung. Seperti, tabungan yang memiliki karakteristik basic saving account (BSA), dan produk keuangan lainnya berdasarkan persetujuan OJK.

Kepala PT Arminareka Perdana Perwakilan Lampung Solihin mengatakan, program Jejama Laku Pandai tersebut adalah untuk lebih memudahkan masyarakat dalam transaksi keuangan perbankan. Dengan demikian, lanjut Solihin, semua lapisan masyarakat bisa dengan mudah bertransaksi.

“PT Arminareka merupakan agen pertama yang bekerja sama dengan Bank Lampung untuk wilayah Bandar Lampung, dalam program ini (Jejama Laku Pandai). Saya berkomitmen untuk mengembangkan Bank Lampung agar lebih eksis, karena ini merupakan bank kebanggaan masyarakat Lampung,” terang Solihin. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help