TribunLampung/

Pemkab Tanggamus Gelontorkan Rp 10 M untuk Investasi KIM

Bappeda Tanggamus mengaku terhambatnya pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) selama ini karena minimnya modal pembangunan.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Bappeda Tanggamus mengaku terhambatnya pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) selama ini karena minimnya modal pembangunan.

Kepala Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya mengatakan,  sebagai proyek nasional negara harus support untuk pembangunan ini. Minimal proyek ini ikut dikembangkan oleh BUMN atau kementerian secara langsung. Apabila hanya pihak swasta tidak akan berjalan. "Ini terbukti dari pengalaman yang sudah pernah terjadi," kata Hendra.

"Jadi pengembang dalam proyek ini langsung PT Pertamina, sedangkan PT Trans Kontinental yang sebelumnya ada dan sekaligus anak PT Pertamina akan diberi wewenang setelah KIM ada, anak Pertamina itu nanti jadi pengelolanya. Lalu PT Rapindo Jagat Raya yang sebelumnya sebagai investor masuk ke dalamnya," jelas Hendra, Senin (15/5/2017).

Pemkab Tanggamus sudah sejak dulu berharap pembangunan KIM. Bahkan untuk itu pemkab sudah berinvestasi Rp 10 miliar dalam pembangunan reservoir (penampungan air).

Tags
Tanggamus
Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help