TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Kemendikbud Awasi Pelanggaran Ujian Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejauh ini belum menemukan pelanggaran Ujian Sekolah (US)

Laporan Reporter Tribun Lampung Bay Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejauh ini belum menemukan pelanggaran Ujian Sekolah (US) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD).

Natalina Marpaung selaku pengawas yang diterjunkan langsung dari Kemendikbud untuk memantau pelaksanaan US di kota tapi berseri ini mengatakan belum ada kendala yang berarti.

"Saya disuruh Pak Mendikbud datang ke Bandar Lampung untuk mengecek standardisasi pelaksanaan dari US," katanya saat ditemui di SDN 2 Rawalaut (Teladan), Senin (15/5).

Ada tiga sekolah yang akan dikunjungi di antaranya matapelajaran Bahasa Indonesia hari pertama di SDN Teladan. Dua matapelajaran lainnya dengan dua sekolah berbeda yang akan diperiksa belum diberitahu oleh Disdikbud.

Kabid Dikdas Disdikbud Bandar Lampung Eka Apriana menerangkan, ada 17.324 peserta yang mengikuti US. Baik itu sekolah negeri ataupun sekolah swasta. "Kalau siswa yang tak hadir pada US hari ini saya belum mendata, belum ada laporan dari pihak UPT atau kepala sekolah," katanya.

Ujian ini memang hanya sebagai pemetaan dan juga nilai ini bisa berpengaruh untuk siswa tersebut masuk ke jenjang SMP. Jadi semakin bagus nilai US yang didapat harapannya juga bisa diterima di SMP pilihan.(byu)

Tags
Disdik
Penulis: Bayu Saputra
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help