TribunLampung/

Ibu Hamil Hobi Unggah Foto di Medsos? Hati-hati Jadi Incaran Maiesiophilia

Belakangan fenomena maiesiophilia sedang viral di media sosial Facebook.

Ibu Hamil Hobi Unggah Foto di Medsos? Hati-hati Jadi Incaran Maiesiophilia
Parenting
Ilustrasi - Hamil 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Istilah maiesiophilia mungkin masih terdengar asing di telinga kita saat ini. Maiesiophilia adalah seseorang dengan orientasi seksual yang menyimpang, ia merasa bergairah jika melihat wanita hamil.

Belakangan fenomena maiesiophilia sedang viral di media sosial Facebook. Berawal dari seorang wanita mengeluh dan takut karena ia mendapati beberapa akun Facebook yang mengunggah foto ibu hamil dan banyak komentar tidak lazim di sana.

Sebenarnya, apa yang terjadi dengan penderita maiesiophilia tersebut?

Psikolog Elizabeth Santoso saat dihubungi Nova.id menjelaskan, “Maiesiophilia adalah jenis gangguan orientasi seksual dimana pria atau seseorang merasa terangsang dengan wanita yang sedang hamil besar.”

Maiesiophilia bisa terjadi karena beberapa hal. Misalnya, adanya kebiasaan yang ditimbulkan dari masa lalu atau fantasi belaka yang membuat pelaku kecanduan.

“Bisa juga mereka sudah memiliki kecenderungan yang berbeda saat ia masih anak-anak. Misalnya, ia melihat orang tua atau tantenya tampak cantik ketika hamil. Kemudian, pengalaman itu tersimpan sampai ia besar lalu mengarah ke penyimpangan. Lama-lama ia bergairah ketika melihat wanita sedang hamil,” terang wanita yang akrab disapa Lizzie ini.

Lizzie pun menyarankan agar para ibu hamil tidak sembarangan mengunggah foto kehamilannya di jejaring sosial. Apalagi saat usia kandungan menginjak usia 7 bulan.

“Biasanya di usai kandungan tersebut perut sudah terlihat membuncit. Ibu hamil mulai sering mengabadikan momen hamilnya dengan foto lalu mengunggahnya di jejaring sosial. Nah, sebaiknya diprivasi saja fotonya, ya,” sarannya.
 

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help