TribunLampung/

Petinggi FPI Mulai Menyusup Ikut Seleksi Calon Komisioner Komnas HAM

Ormas Garda Nasional Patriot Indonesia meminta agar Ketua FPI Semarang, Zainal Abdin Petir, dibatalkan dalam proses seleksi

Petinggi FPI Mulai Menyusup Ikut Seleksi Calon Komisioner Komnas HAM
Dokumentasi Tribun Jateng
Ketua FPI Cabang Semarang, Zainal Abidin Petir. DOKUMENTASI TRIBUN JATENG 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ormas Garda Nasional Patriot Indonesia meminta agar Ketua FPI Semarang, Zainal Abdin Petir, dibatalkan dalam proses seleksi calon komisioner Komnas HAM.

Masuknya Zainal Petir dalam seleksi komisioner Komnas HAM dikhawatirkan ada kepentingan terkait kasus yang mendera imam besar FPI, Rizieq Shihab.

Ketua Umum Ganaspati se-Indonesia, Ratya Mardika Tata Koesoema, mengatakan telah mengirimkan surat penolakan dan pembatalan Zainal sebagai calon komisioner Komnas HAM

"Kami sudah kirim surat penolakan dan pembatalan Zainal Petir. Alasan kami karena Zainal Petir merupakan anggota dan Ketua FPI Cabang Semarang yang memiliki track record intoleran, melakukan aksi-aksi kekerasan dan anti-Pancasila," ungkap Ratya, Rabu (17/5/2017).

"Dan keberadaannya sudah ditolak di berbagai daerah termasuk di Semarang," ia menambahkan.

Menurut dia rakyat khawatir keberadaan petinggi FPI di dalam tubuh Komnas HAM akan membuat lembaga tersebut tidak independen lagi.

"Apalagi saat ini Habib Rizieq meminta backup Komnas HAM terkait kasus yang ia alami. Kami khawatir Komnas HAM tidak netral lagi dan keberadaan Zainal Petir membantu kubu FPI Habib Rizieq termasuk dalam kasus Munarman," ujar dia.

Lolosnya Zainal dalam seleksi tahap pertama menjadi viral di media sosial.

Terpisah, Zainal mengaku sudah mengetahui pihak lain yang tak setuju dengan langkah dia mengikuti seleksi sebagai komisioner Komnas HAM.

Editor: soni
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help