TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lamoung

(VIDEO) Arinal Akan Roadshow di 15 Kabupaten Kota

Sejumlah figur yang digadang-gadang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018, semakin aktif menggelar acara yang melibatkan massa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah figur yang digadang-gadang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018, semakin aktif menggelar acara yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Paling agresif adalah Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi, yang akan roadshow di 15 kabupaten/kota se-Lampung.

Saat ini setidaknya ada lima figur yang mencuat di bursa pencalonan gubernur di Pilgub mendatang. Kelimanya adalah; petahana M Ridho Ficardo; Wali Kota Bandar Lampung Herman HN; Bupati Lampung Tengah Mustafa; Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi; dan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Lampung M Alzier Dianis Thabranie.

Sosialisasi Arinal yang melibatkan massa hingga puluhan ribu orang dimulai dari Bandar Lampung, dengan kemasan acara senam massal. Sepekan berselang, Arinal menggelar acara serupa di Kota Gajah, Lampung Tengah.

Pergerakan Arinal berlanjut dengan acara wayangan yang menghadirkan dalang kondang, yang juga Bupati Tegal, Jawa Tengah, Ki Enthus Susmono. Acara semalam suntuk yang digelar di Lampung Timur ini sukses menghibur masyarakat setempat.

Usai wayangan, Arinal kembali mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga. Ia menggelar acara senam massal di Lampung Utara. Terakhir, Arinal menghadirkan pakar marketing Hermawan Kertajaya dalam acara seminar bisnis di Hotel Novotel dan di Universitas Lampung (Unila).

Ridho Ficardo, dalam kapasitasnya sebagai gubernur, belakangan banyak menghadiri undangan dengan massa yang besar, seperti pengajian di beberapa daerah. Sementara Herman HN selaku Wali Kota Bandar Lampung mengumpulkan puluhan ribu orang dalam momen ulang tahun Pemkot Balam.

Bupati Lamteng Mustafa tak ketinggalan. Sosok yang dikenal sebagai "Bupati Ronda" ini berhasil mengumpulkan massa dalam acara deklarasi pencalonan Partai NasDem di Lampung Timur, dan acara Syekhermania di Metro.

Hanya M Alzier Dianis Thabranie yang belum menggelar acara dengan pengerahan massa besar. Alzier mengaku memilih pendekatan langsung ke masyarakat. Sejauh ini Alzier baru menghadiri pesta jukung di Lampung Selatan, yang dihadiri ribuan warga.

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help