TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Debt Collector Curi Kamera di Studio Foto

“Tersangka mencuri satu unit kamera Nikon D3300,” ujar Harto, Rabu (17/5/2017).

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polsek Tanjungkarang Barat meringkus Audri Saputra (23) tersangka pencurian di studio foto RIrin Indah di simpang Kemiling, Kelurahan Sumber Rejo Sejahtera, Kemiling.

Kapolsek Tanjungkarang Barat Komisaris Harto Agung Cahyono mengatakan, tersangka ditangkap di jalan daerah Hajimena, Natar, Lampung Selatan. “Tersangka mencuri satu unit kamera Nikon D3300,” ujar Harto, Rabu (17/5/2017).

Barang bukti yang disita berupa satu unit kamera Nikon milik korban. Menurut Harto, tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai debt collector ini beraksi seorang diri. Polisi menjerat Audri dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Pencurian kamera yang dilakukan tersangka Audri Saputra di studio foto Ririn Indah dengan memanfaatkan kelengahan karyawan toko. Kapolsek Tanjungkarang Barat Komisaris Harto Agung Cahyono menerangkan, awalnya tersangka datang ke studio foto.

“Tersangka pura-pura nanya harga untuk foto pra wedding,” ujar Harto, Rabu (17/5/2017). Tak lama, karyawan studio foto masuk ke dalam hendak melaksanan solat magrib. Situasi ini dimanfaatkan Audri untuk mencuri.

Kebetulan ada satu unit kamera yang tergeletak di atas meja studio foto. Kamera tersebut dicuri Audri karena lebih mudah diambil. “Setelah mendapatkan kamera itu, tersangka melarikan diri,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah ini.

Keluar dari dalam studio, karyawan toko kaget melihat satu unit kamera menghilang. Korban lalu melapor ke polsek. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi mengidentifikasi identitas tersangka. Petugas menangkap Audri di jalan daerah Hajimena.

Penulis: wakos reza gautama
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help