TribunLampung/

Berniat Terjun ke Dunia Bisnis? Ini Lima Sikap yang Harus Anda Miliki Agar Berjalan Lancar

Seorang pembisnis harus berani mengambil keputusan. "Karena kalau enggak berani ngambil risiko, ujung-ujungnya bisnis akan enggak jalan"

Berniat Terjun ke Dunia Bisnis? Ini Lima Sikap yang Harus Anda Miliki Agar Berjalan Lancar
Tabloidnova.com

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Siapapun bisa berbisnis. Terutama bagi mereka yang jeli menangkap peluang pasar, dikombinasikan dengan kebutuhan konsumen, dan menjaga kelangsungan bisnis dengan baik. Itu sebabnya modal besar tak melulu jadi jaminan kesuksesan sebuah usaha.

Namun, ada yang bilang bisnis itu sulit. Apalagi bagi para pemula yang masih 'hijau' di dunia usaha. Modal pas-pasan serta rasa tak percaya diri alias takut gagal akhirnya menjadi penghalang untuk memulainya.

Padahal, pemikiran dan rasa pesimis seperti tadi justru tak boleh dimiliki bagi pebisnis. Kebanyakan berpikir dan pertimbangan malah membuat bisnis yang semestinya sudah berjalan malah jadi mandek (jalan ditempat).

Jadi, sebenarnya, langkah apa yang tepat untuk dilakukan pemula yang mau menjajal dunia bisnis?

Ferry Dafira selaku perwakilan dari Karamel Juice Group mencoba berbagi tips untuk Sahabat NOVA. Menurutnya, ada 5 sikap yang harus dimiliki bagi pebisnis pemula agar usaha berjalan lancar. Apa saja?

1. Berani ambil risiko

Seorang pembisnis harus berani mengambil keputusan. "Karena kalau enggak berani ngambil risiko, ujung-ujungnya bisnis akan enggak jalan, atau malah enggak jadi," ujar Ferry saat ditemui di peluncuran KINCIR Mall Artha Gading, Selasa (24/1/2017).

2. Kuat mental

Dalam berbisnis tentu akan selalu ada yang namanya tantangan. "Setiap menghadapi tantangan jangan gampang nyerah. Kalau soal karyawan bermasalah, pengunjung sepi, dagangan belum laku, itu hal biasa dalam bisnis. Harus siap menghadapi," kata Ferry lagi.

3. Kreatif

Halaman
123
Tags
Bisnis
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help