TribunLampung/

Teman Banyak yang Pesan Saat Kue Dibawa Uci ke Sekolah

Berawal dari hobi, Muthia Rizky Ardana (10) mulai membantu bisnis orangtuanya dengan menjual berbagai macam kue melalui media sosial Instagram

Teman Banyak yang Pesan Saat Kue Dibawa Uci ke Sekolah
Tribun Lampung/Andreas Heru Jatmiko

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Berawal dari hobi, Muthia Rizky Ardana (10) mulai membantu bisnis orangtuanya dengan menjual berbagai macam kue melalui media sosial Instagram. Hobinya tersebut turun melalui hobi yang sama dari ibunya Sussiana (37).

Siswi perempuan kelas 4 SD IT Muhammadiyah tersebut awalnya selalu membawa bekal kue buatan sendiri saat ke sekolah. Awalnya, temannya banyak yang mencicipi akhirnya mulai memesan kue buatannya. Bahkan bukan hanya dari pihak sekolah tapi orang lain pun mulai pesan kue buatannya.

"Biasa bawa kue ke sekolah, nah temen-temen pada minta dan tak beri. Eh, malah pada suka, jadi terus pesen pengen dibuatkan gitu. Ya udah tak buatkan saja. Lumayan sekalian promosi ke sekolah," ungkap siswi kelas 4 ini saat diwawancara Tribun, Rabu (17/5).

Siswi yang hobi membuat kue sejak kelas 3 tersebut tinggal di Jalan Swadaya 6 Gg. Bahagia 3 no 131 Gunung Terang. Kuenya ini akhirnya diberi nama Uci Cake. Untuk jenis makanannya seperti kue kering, banana pastry, bolen, cup cake, kue box, tart dan masih banyak yang lain. Muthia mampu membuat kue mulai dari menyiapkan bahan, mengolah bahkan mem-finishing hasil karyanya sendiri.

Sementara menyinggung omzet per bulan, Uci Cake dapat meraup untung sekitar empat hingga delapan juta rupiah. Usaha tersebut menerima orderan makanan khusus kue untuk partai besar maupun kecil dan pemasaran melalui media sosial instagram uci_cake183kue_lampung atau menghubungi nomor kontak yang tertera pada id.

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help