TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Lewat Medsos Anak-anak SD Ini Raup Ratusan Juta Rupiah

Kemajuan teknologi membuka kesempatan bagi siapapun, termasuk anak-anak, untuk memulai bisnis.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kemajuan teknologi membuka kesempatan bagi siapapun, termasuk anak-anak, untuk memulai bisnis. Itulah yang dilakoni tiga bocah cilik; Almeyda Nayara Alzier, Fatiha Aliya Rifqa Nayandra, dan Muthia Rizky Ardana. Mereka belajar bisnis sekaligus memasarkannya lewat media sosial.

Berawal dari hobi bermain slime, Naya, sapaan Almeyda Nayara Alzier, belajar secara otodidak lewat YouTube tentang cara membuat permainan yang tengah tren di kalangan anak-anak tersebut. Tak dinyana, anak kelas 4 sekolah dasar (SD) Plus Islamic Village, Karawaci, Tangerang, itu malah terlibat bisnis slime dan kini mengantongi omzet seratusan juta rupiah sebulan.

Mulanya Naya, sapaan Almeyda Nayara Alzier, mengaku hanya penasaran, karena ada kakak kelasnya, membawa slime. "Awalnya aku lihat kakak kelas bawa slime, aku tanya itu apa, kata dia itu slime. Terus aku coba main-main ternyata lucu karena teksturnya kenyal. Dari situ aku mulai hobi," katanya ditemui di kediamannya, Jalan Arief Rahman Hakim, Bandar Lampung, Kamis (11/5) petang.

Dosen Psikologi Universitas Lampung, Diah Utami Ningsih, menilai teknologi memang mebawa pengaruh besar bagi manusia. Meski ada dampak negatifnya, seperti pornografi, tapi tak sedikit pula memberi pengaruh positif bagi masyarakat, termasuk anak-anak. Seperti pelajar usia sekolah yang belajar membuat suatu produk lewat YouTube dan memasarkannya lewat medsos.

"Kalau ada anak-anak SD saat ini memanfaatkan medsos untuk kegiatan positif seperti itu lumrah, karena faktor era teknologi saat ini. Beda dengan anak seusia dulu, yang masih terbatas dan minim teknologi," kata Diah via seluler, Rabu (17/5).

Tags
Tangerang
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help