TribunLampung/

79 Santri Gontor 9 Belajar Jurnalistik di Tribun

Sebanyak 79 santri tingkat akhir Pondok Pesantren Gontor 9 yang berlokasi di Dusun Kubupanglima, Desa Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan

79 Santri Gontor 9 Belajar Jurnalistik di Tribun
Tribun Lampung/Andreas Heru Jatmiko

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 79 santri tingkat akhir Pondok Pesantren Gontor 9 yang berlokasi di Dusun Kubupanglima, Desa Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan melakukan kunjungan belajar ke kantor Tribun Lampung, Kamis (18/5).

Para santri didampingi Wakil Pengasuh Gontor 9 Ustaz KH Suwito Jemari, Ustaz H Sururi, dan Ustaz Khairul Musyaffa. Menurut Wakil Pengasuh Gontor 9 Ustaz KH Suwito Jemari, kunjungan tersebut untuk mengenalkan kepada para santri mengenai dunia kerja.

"Kunjungan ini menjadi tahapan terakhir yang menjadi kesatuan dalam pembelajaran. Enam tahun mereka mengalami proses pendidikan, kini saatnya mengenalkan dunia lain yang berbau ekonomi atau yang lain," kata Suwito.

Dalam kesempatan tersebut, News Manager Tribun Lampung Safruddin mengenalkan dan berbagi pengetahuan mengenai dunia jurnalistik secara umum. Para santri pun dijelaskan mengenai proses produksi sebuah berita mulai dari mencari, pencetakan, sampai akhirnya dibaca oleh masyarakat.

Tags
Gontor
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help