TribunLampung/
Home »

Sport

» MotoGP

Pebalap Nicky Hayden Masih Kritis Usai Alami Kecelakaan

Nicky Hayden dikabarkan kondisinya masih kritis, setelah kecelakaan yang menimpanya pada 17 Mei 2017.

Pebalap Nicky Hayden Masih Kritis Usai Alami Kecelakaan
Valentino Rossi (kiri) dan Nicky Hayden sedang berbincang-bincang menjelang sesi latihan bebas MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 20 Maret 2014.(AFP/KARIM JAAFAR) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Mantan juara dunia MotoGP yang saat ini menjadi pebalap Honda di World Super Bike, Nicky Hayden dikabarkan kondisinya masih kritis, setelah kecelakaan yang menimpanya pada 17 Mei 2017.

Mengutip MotoGP.com, Jumat (19/5/2017) kabar teranyar ini baru saja dirilis pada 18 Mei 2017 pukul 17:00 zona Waktu Eropa Tengah (CET). Hayden mengalami trauma serius akibat kerusakan otak yang parah, setelah tertabrak mobil ketika sedang bersepeda di sepanjang panntai Rimini, Italia.

Saat ini Hayden masih dalam perawatan khusus di Intensif Care Unit (ICU) Rumah Sakit Bufalini di Cesena.  Sementara ini prognosis atau bagaimana prediksi mengenai nasib Hayden, masih belum diketahui pihak rumah sakit.

"Anak muda, yang masih berada di unit perawatan intensif rumah sakit Cesena, Bufenini, menderita polifauma (menggambarkan kondisi seseorang yang memiliki beberapa luka traumatis) dengan kerusakan otak serius," tulis Pihak Rumah Sakit terkait kondisi pria berusia 35 tahun ini, mengutip BBC.

Ungkapan simpati juga sudah mulai mengalir dari rekan pebalap, seperti salah satunya Valentino Rossi. “Ini berita yang sangat-sangat buruk sejak kemarin. Saya langsung berbicara dengan dokter yang merupakan teman saya, dan dia mengatakan bahwa sejak awal kondisinya kritis. Namun kami semua berharap yang terbaik untuk Nicky,” ujar Rossi.

Ghulam Muhammad Nayazri

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help