TribunLampung/

Pemkab Lamsel Akan Gelar Operasi Pasar dan Pasar Murah, Antisipasi Lonjakan Harga Saat Ramadan

Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) memastikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan tahun ini, akan lebih terkendali.

Pemkab Lamsel Akan Gelar Operasi Pasar dan Pasar Murah, Antisipasi Lonjakan Harga Saat Ramadan
Ist

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) memastikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan tahun ini, akan lebih terkendali.

Itu karena pemerintah telah melakukan antisipasi kemungkinan adanya upaya mempermainkan harga dan distribusi bahan pokok, dengan membentuk satgas pangan.

“Kami melihat untuk puasa tahun ini, masalah distribusi bahan kebutuhan pokok dan juga harga, akan lebih terkendali. Karena, ada satgas pangan yang melakukan pengawasan,” ujar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Lamsel, Mulyadi Saleh, Jumat (19/5/2017).

Pemkab pun akan melakukan operasi pasar selama Ramadan.

Selain operasi pasar, pemkab pun akan menggelar pasar murah di 17 titik selama Ramadan.

Meski begitu, pemkab belum memastikan untuk memberikan subsidi harga pada kegiatan pasar murah.

“Kami masih akan mengkaji hal itu. Apakah dimungkinkan atau tidak, kami masih lihat kondisinya. Tapi, harga dalam kegiatan pasar murah nantinya, merupakan harga grosir dari produsen. Jadi, pasti lebih murah dari harga pasar,” ungkap Mulyadi Saleh.

Sementara, Bulog Subdrive Kalianda mulai lakukan gerakan stabilitas harga pangan, dalam upaya pengendalian harga jelang Ramadan.

Kegiatan itu sudah dimulai sejak 17 Mei lalu.

“Gerakan stabilitas harga pangan untuk komoditas pangan, antara lain beras, gula, minyak goreng, dan komuditas pangan lainnya,” terang Kepala Bulog Subdrive Kalianda, Rifki Febriyadi.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help