TribunLampung/

Liga Inggris

Pochettino Pede Kane tidak Bakal Kabur dari Tottenham

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku optimistis bisa mempertahankan Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2017.

Pochettino Pede Kane tidak Bakal Kabur dari Tottenham
BEN STANSALL / AFP
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku optimistis bisa mempertahankan Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2017.

Keyakinan itu diutarakan Pochettino setelah Tottenham menang 6-1 atas Leicester City pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion King Power, Kamis (18/5/2017). Kane mencetak empat dari enam gol timnya dalam laga ini.

Gelontoran gol tersebut diyakini membuat Manchester United semakin kepincut dengan Kane. Namun, Pochettino tidak tertarik menjual mesin golnya.

"Sangat jelas, kami akan menahan pemain yang dibutuhkan dan mungkin menjual pemain yang ingin dilepas. Kami bersikap tenang karena para pemain merasa bahagia dan ada proyek menarik di sini," ucap Pochettino

Memang sudah sepantasnya Kane masuk radar buruan tim-tim besar Eropa. Dia telah membuktikan konsistensinya dalam mencetak gol.

Termasuk empat lesakan ke gawang Leicester, Kane sudah mengemas 26 gol di liga. Dia pun memastikan diri selalu mencetak 25 gol atau lebih dalam dua musim beruntun.

Selain itu, Kane juga menyalip Romelu Lukaku di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

"Ini terasa fantastis buat Kane. Lagi-lagi, dia bersaing dalam perebutan top scorer Premier League Kane memang merupakan salah satu striker terbaik di dunia," kata Pochettino.

"Ingat pula, dia mengalami dua kali cedera musim ini. Namun, Kane terlihat sangat bugar saat ini dan mencoba mencetak banyak gol," ujar sang manajer.

Yang dimaksud Pochettino adalah cedera pergelangan kaki Kane pada November 2016 dan April 2017. Akibatnya, sang pemain melewatkan 16 pertandingan Tottenham pada berbagai ajang.

Editor: soni
Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help