TribunLampung/

TNI Gagalkan Penyelundupan 625 Liter Premium ke Timor Leste

“Saat ini, semua barang bukti bensin itu sudah diamankan di dua pos kami, dan yang pastinya, kami akan terus melakukan pengawasan di sejumlah jalan

TNI Gagalkan Penyelundupan 625 Liter Premium ke Timor Leste
Kompas.com
Ilustrasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ATAMBUA - Anggota TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Yonif Raider 712/Wiratama Sektor Timur, menggagalkan penyelundupan 625 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis premium ke Timor Leste.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan mengatakan, penyelundupan ratusan liter BBM itu terjadi di dua tempat berbeda di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saat ini, semua barang bukti bensin itu sudah diamankan di dua pos kami, dan yang pastinya, kami akan terus melakukan pengawasan di sejumlah jalan tikus yang selama ini sering digunakan warga untuk melakukan penyelundupan BBM ke Timor Leste,” kata dia kepada Kompas.com, Jumat (19/5/2017).

Elvino menyebutkan, penyelundupan pertama digagalkan oleh anggotanya di Pos Damar II.

Sedangkan, penyelundupan yang kedua digagalkan oleh anggotanya di Pos Nunura.

Penyelundupan pertama yang digagalkan, dilakukan masyarakat Desa Silawan melalui Dusun Bailaka, Desa Silawan.

Di tempat itu, anggotanya berhasil mengagalkan mendapatkan 300 liter bensin, yang diisi dalam 1 jeriken berkapasitas 35 liter, 3 jeriken isi 25 liter, dan 38 jeriken isi 5 liter.

“Semua BBM itu disimpan di dalam satu gerobak, dan pemilik BBM yang hendak selundupkan ke Timor Leste, berhasil melarikan diri ketika didekati oleh anggota kami,” kata Elvino.

Sementara, anggotanya yang berada di Pos Nunura berhasil menggagalkan 325 liter bensin, yang akan diseludupkan ke melalui desa yang sama.

Hal itu dilakukan oleh orang yang belum diketahui identitasnya karena berhasil melarikan diri.

Sebanyak 325 liter bensin itu disimpan di dalam 7 jeriken berkapasitas 25 liter, 4 jeriken isi 35 liter, dan 2 jeriken isi 5 liter.

(Sigiranus Marutho Bere)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help