TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Gang PU Berlaku Jalur Satu Arah Selama Pembangunan Flyover di Depan MBK

Pemkot Bandar Lampung memfungsikan jalur alternatif selama pembangunan jembatan layang (flyover) Jalan Teuku Umar-ZA Pagar Alam.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dewi Anita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemkot Bandar Lampung memfungsikan jalur alternatif selama pembangunan jembatan layang (flyover) Jalan Teuku Umar-ZA Pagar Alam. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandar Lampung Ibrahim mengatakan, ada beberapa rute alternatif yang dibuat.

"Rute alternatif ini untuk mengurai arus lalu lintas (lalin) ketika ada pembangunan. Meski sudah dilebarkan, pastinya ketika ada pekerjaan besar, akan terjadi hambatan di jalan," kata Ibrahim, Jumat (19/5/2017).

Dishub akan memberlakukan jalur satu arah (one way) di Jalan Pagar Alam atau Gang PU, sejak dari simpang empat Jalan Pagar Alam-Jalan Panglima Polim-Jalan Palapa 5.

Jalur satu arah itu hanya berlaku untuk arus lalin dari Jalan Teuku Umar.

"Nanti akan diberlakukan one way di Jalan Pagar Alam atau gang PU, yakni dari Jalan Teuku Umar menuju ke dalam saja. Sedangkan dari Jalan Pagar Alam atau perempatan Gang PU menuju Jalan Teuku Umar, itu ditutup dan tidak boleh dilewati selama pembangunan berlangsung," ungkap Ibrahim.

Untuk mengurai kemacetan, Ibrahim mengatakan, pengendara dari Jalan Teuku Umar yang ingin ke Jalan Pagar Alam, juga bisa melalui Jalan Tupai hingga ke Jalan Panglima Polim. 

Sementara, pengendara dari Jalan Pagar Alam yang ingin ke Rajabasa, harus berbelok ke Jalan Palapa 5, terus ke Jalan Mayor Sukardi Hamdani, hingga tembus di Jalan ZA Pagar Alam.

Menurut Ibrahim, pihaknya melakukan sosialisasi tersebut dengan menempel beberapa imbauan di beberapa titik.

"Dirasa keluarnya kendaraan dari Gang PU memang membuat sejumlah kendaraan terhambat, maka ketika pembangunan (flyover), arah itu ditutup," katanya.

Pihaknya juga akan menyiagakan petugas untuk mengurai arus lalin, apabila terjadi kepadatan.

Sementara, sejumlah pekerja pembangunan flyover tampak turut membagikan selebaran berisi penerapan jalur alternatif.

Selebaran dibagikan di simpang tiga depan Mal Boemi Kedaton (MBK), dan simpang tiga Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek.

Penulis: Dewi Anita
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help