TribunLampung/

Ini Sosok Siswi SD dari Lampung yang Kaya Raya dari Bisnis Ini

Omzetnya sekarang sekitar Rp 100 juta sebulan dari usaha yang dipasarkan via media sosial

Ini Sosok Siswi SD dari Lampung yang Kaya Raya dari Bisnis Ini
Almeyda Nayara Alzier 

BANDAR LAMPUNG, TRIBUN - Kemajuan teknologi membuka kesempatan bagi siapapun, termasuk anak-anak, untuk memulai bisnis.

Itulah yang dilakoni Almeyda Nayara Alzier. Dia Mereka belajar bisnis sekaligus memasarkannya lewat media sosial.

Berawal dari hobi bermain slime, Naya, sapaan Almeyda Nayara Alzier, belajar secara otodidak lewat YouTube tentang cara membuat permainan yang tengah tren di kalangan anak-anak tersebut.

Tak dinyana, anak kelas 4 sekolah dasar (SD) Plus Islamic Village, Karawaci, Tangerang, itu malah terlibat bisnis slime dan kini mengantongi omzet seratusan juta rupiah sebulan.

Mulanya Naya, sapaan Almeyda Nayara Alzier, mengaku hanya penasaran, karena ada kakak kelasnya, membawa slime.

"Awalnya aku lihat kakak kelas bawa slime, aku tanya itu apa, kata dia itu slime. Terus aku coba main-main ternyata lucu karena teksturnya kenyal. Dari situ aku mulai hobi," katanya ditemui di kediamannya, Jalan Arief Rahman Hakim, Bandar Lampung, Kamis (11/5) petang.

Naya, saat ditemui di rumahnya di Jalan Arief Rahman Hakim,Bandar Lampung, mengisahkan awal mulanya terlibat bisnis slime.

"Dari YouTube aku lihat cara buatnya. Bahannya itu lem, pewarna makanan, slime activator, dan essense untuk pewanginya," jelasnya.

Ia mengaku awalnya iseng mencoba membuat sendiri permainan warna-warni tersebut. Awal percobaan, slime buatan Naya lengket.

"Aku diam-diam beli lem, dan membuat slime sendiri. Mama sempat marah, karena kan pewarna belepotan di mana-mana, bersama lem," kata Naya.

Halaman
123
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help