TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Penyebab dan Cara Mengobati Borok

dr Riyan Wahyudo dari RS DKT menjelaskan, borok paling sering disebabkan oleh infeksi kulit atau dalam dunia kedokteran disebut dengan impetigo.

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Apabila ada koreng pada kulit coba perhatikan baik-baik. Apakah koreng tersebut lebih dalam, makin lebar, ada nanah yang menutupi darah, serta ada rasa nyeri dan gatal ? Jika iya bisa dipastikan itu adalah masalah atau kelainan kulit yang disebut borok.

dr Riyan Wahyudo dari Rumah Sakit DKT menjelaskan, borok paling sering disebabkan oleh infeksi kulit atau dalam dunia kedokteran disebut dengan impetigo. Bisa juga disebabkan oleh penyakit lain seperti kadas dan kencing manis. 

Pengobatan pertama yang bisa dilakukan terhadap borok adalah dengan menjaga kebersihan kulit supaya borok tidak makin lebar. Setelah itu segera kunjungi dokter untuk berobat. Langkah pengobatan yang diberikan dokter adalah dengan memberikan obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit yang menyebabkan borok

"Lalu dokter akan membersihkan nanah yang ada di borok sampai benar-benar bersih. Tujuannya agar darah yang tertutup nanah bisa melakukan perbaikan kulit. Sehingga borok bisa segera sembuh dan kulit bisa kembali seperti sebelum terkena borok," pungkas dr Riyan

Tags
Borok
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help