TribunLampung/
Home »

News

» Jakarta

Seorang Pengemis di TMII Berpenghasilan Rp 100 Ribu dalam 1 Jam

"Kalau pengemis lama biasanya nggak berani terang-terangan mengemis di tempat umum. Karena konsekuensinya, mereka ketahuan akan dijangkau P3S,"

Seorang Pengemis di TMII Berpenghasilan Rp 100 Ribu dalam 1 Jam
Suku Dinas Sosial Jakarta Timur
Seorang pengemis bernama Suryanto (53) dijaring oleh petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (21/5/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menjaring seorang pengemis bernama Suryanto (53), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (21/5/2017) pagi.

"Kami mengevaluasi PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) tersebut, dengan penghasilan yang didapat sebesar Rp 100.000 selama satu jam," kata Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial, Miftahul Huda kepada Kompas.com, Minggu.

Suryanto yang diketahui berasal dari Kampung Rawa Bebek, Bekasi, Jawa Barat, mengaku baru satu jam mengemis.

Ia kemudian dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, untuk dibina.

Miftahul menduga, Suryanto belum lama beroperasi di Jakarta.

"Kalau pengemis lama biasanya nggak berani terang-terangan mengemis di tempat umum. Karena konsekuensinya, mereka ketahuan akan dijangkau P3S," katanya.

Berita ini telah tayang di Kompas.com pada Minggu, 21 Mei 2017 berjudul Pengemis Berpenghasilan Rp 100.000 dalam 1 Jam Terjaring di TMII.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help