TribunLampung/
Home »

News

» Jakarta

Rekonsiliasi Jadi Prioritas 100 Hari Program Kerja Anies Sandi

Ketua tim sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said, memaparkan program 100 hari Anies-Sandiaga kepada para PNS DKI.

Rekonsiliasi Jadi Prioritas 100 Hari Program Kerja Anies Sandi
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Anies Baswedan-Sandiaga Uno 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Ketua tim sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said, memaparkan program 100 hari Anies-Sandiaga kepada para PNS DKI.

Sudirman mengatakan salah satu yang akan dilakukan pada 100 hari pertama adalah rekonsiliasi.

"Yang paling utama saya kira di hari pertama Pak Anies dan Pak Sandi adalah mendorong rekonsiliasi, mendorong supaya ada komunikasi dengan banyak pihak, membuat suasana lebih kondusif," ujar Sudirman di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (2/6/2017).

Sudirman mengatakan Anies-Sandi akan bersilaturahmi dengan seluruh mantan gubernur, mantan wakil gubernur, dan tokoh yang mewakili golongan.

Setelah itu, mereka akan membentuk forum gubernur dan wakil gubernur. Anies-Sandiaga juga akan mengefektifkan Forum Kerukunan Umat Beragama DKI Jakarta.

"Kemudian menjadikan Balai Kota sebagai rumah rembug warga dengan mengadakan kegiatan 'gubernur dan wakil gubernur mendengar'," ujar Sudirman.

Saat sudah aktif menjabat, Anies-Sandiaga juga akan membuat pertemuan dengan masyarakat di kecamatan-kecamatan.

Baca: Perlu Upaya Rekonsiliasi Pasca-Pilkada DKI agar Efeknya Tak Menyebar

Selain itu, Anies-Sandi juga akan memulai langkah awal program prioritas di tiga bidang seperti penyediaan lapangan kerja, mewujudkan biaya hidup yang terjangkau, dan mewujudkan pendidikan yang tuntas.

Hal lain yang juga akan dikerjakan adalah mengonsolidasikan birokrasi di Pemprov DKI Jakarta.

"Supaya pemimpin baru bisa segera kerjasama dengan kompak bersama seluruh birokrasi," ujar Sudirman.

Berita ini telah tayang di Kompas.com pada Jumat 2 Juni dengan judul: Anies-Sandi Akan Gunakan 100 Hari Pertama Kerja untuk Rekonsiliasi

Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help