TribunLampung/
Home »

News

» Jakarta

Sandiaga Uno: Preman-preman Sangat Layak Direkrut sebagai Debt Collector

Sandi menilai para preman layak dipekerjakan sebegai penagih utang karena berani...

Sandiaga Uno: Preman-preman Sangat Layak Direkrut sebagai Debt Collector
TRIBUNNEWS/HERUDIN Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Selasa (23/5/2017). Sandiaga diperiksa sebagai saksi saat menjabat sebagai komisaris di PT Duta Graha Indah untuk tersangka Dudung Purwadi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan RS Pendidikan Udayana tahun anggaran 2009-2011 serta pembangunan wisma atlet dan gedung serba guna Pemprov Sumsel 2010-2011. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta,Sandiaga Uno, mengungkapkan gagasannya mengenai cara menyelesaikan masalah premanisme di Jakarta. Menurut Sandi, premanisme di Jakarta bisa diselesaikan dengen penyediaan lapangan pekerjaan.

"Sebenarnya preman-preman ini kalau direkrut oleh perusahaan -perusahaan keuangan sebagai debt collector (penagih utang) sangat layak," ujar Sandi, di Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (1/6/2017).

Sandi menilai para preman layak dipekerjakan sebegai penagih utang karena berani. Dia berharap gagasannya ini jadi solusi mengatasi masalah premanisme di Jakarta.

Pemerintah, kata Sandiaga, harus menjadi jembatan agar terjalin kemitraan antara masyarakat dengan dunia usaha.

"Mereka (preman) berani, konsisten, dan mudah-mudahan bank-bank itu enggak akan menemui masalah untuk mengelolanya," ungkap Sandi.

Sherly Puspita

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help