TribunLampung/
Home »

News

» Jakarta

3 Kelompok Begal Ini Dapat Senjata Api dari Lampung

Ada yang kami amankan di kost-kostan, ada juga yang melalui operasi cipta kondisi. Mereka semua rata-rata memiliki senpi

3 Kelompok Begal Ini Dapat Senjata Api dari Lampung
Rangga Baskoro
Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ridwan Soplanit (kedua dari kiri), Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto (tengah) dan Kanit Reskrim Metro Sawah Besar, AKBP Tahan Marpaung, saat rilis pengungkapan kasus pencurian menggunakan senpi di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (6/6). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA -- Tiga kelompok pencuri kendaraan bermotor yang kerap melakukan aksinya sambil membawa senjata api (senpi) diamankan Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto menyatakan 3 kelompok tersebut diamankan melalui operasi cipta kondisi dan penggrebekan yang dilakukan oleh Polsek Sawah Besar, Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat dan Tim Alpha Pus.

"Ada yang kami amankan di kost-kostan, ada juga yang melalui operasi cipta kondisi. Mereka semua rata-rata memiliki senpi," ucap Suyudi di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

Dari 3 kelompok, sebanyak 8 orang diamankan yakni berinisial F (28), H (28), S (20), M (21), MR (22), HS (19) dan FR (21).

Dari tangan mereka, kepolisian mengamankan sejumlah senjaya api rakitan dan organik, selain itu alat-alat yang digunakan untuk membobol motor juga dijadikan barang bukti.

Menurut kesaksian para pelaku, beberapa dari mereka mengaku mendapatkan senpi dari daerah Lampung, Palembang dan satu kost-kostan di bilangan Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Suyudi menambahkan, meski mereka membawa senpi, mereka mengaku tidak pernah menembakkannya sekalipun.

Senpi hanya digunakan untuk menakut-nakuti masyarakat apabila di saat melakukan aksinya, mereka tertangkap tangan melakukan pencurian kendaraan bermotor.

"Korbannya yang ditembak untuk sementara belum ada. Mereka sifatnya hanya menakut-nakuti saja. Apabila terdesak baru digunakan," ucapnya.

Senjata api yang diamankan diantaranya 2 pucuk senpi rakitan berjenis revolver lengkap dengan peluru berkaliber 9 dan 38 milimeter, FN Browning HI berisi 6 peluru tajam kaliber 9mm.(m8)

Tags
senpi
Begal
Editor: taryono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help