TribunLampung/

Syarat Jadi Peserta BPJS Kes

Kepada Yth BPJS Kesehatan. Saya mau tanya apa saja syarat untuk dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kepada Yth BPJS Kesehatan. Saya mau tanya apa saja syarat untuk dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan. Terima kasih atas penjelasannya.

Pengirim: +6282178776xxx

Tunjukkan NIK e-KTP dan KK

Kami jelaskan bahwa untuk syarat menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan sesuai Amanat UU bahwa seluruh penduduk Indonesia termasuk warga negara asing (WNA) yang menetap/bekerja minimal 6 bulan lamanya di Indonesia wajib terdaftar sebagai Peserta JKN KIS.

Untuk persyaratan bagi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah(PBPU) atau peserta mandiri : Mendaftarkan dirinya dan seluruh anggota inti yang ada dalam KK dengan melampirkan/menunjukkan No NIK E-KTP dan KK dan utk pemilihan Kls 2 dan 1 melampirkan fotokopi Buku rekening Bank Mandiri/BRI/BNI/BTN.

Pendaftatan bisa melalui Care Center BPJS Kesehatan 1500400 24 jam, atau pendaftaran melalui website BPJS Ked di www.bpjs-kesehatan.go.id atau pendaftaran melalui Mall Central Plaza (wilayah Kota Bandar Lampung) atau langsung datang ke kantor Cabang dan Kantor Kabupaten BPJS Kesehatan. Info lebih lanjut dapat menghubungi Care Center BPJS Kesehatan 24 jam di 1500400.

Edi Wiyono
Ka. Unit Manajemen Kepesertaan dan UPMP4
BPJS Kesehatan Bandar Lampung

Tags
BPJS
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help